Intip Kenyamanan Kereta Tidur Jakarta-Surabaya yang Lagi Hits

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 06 12 320 1909550 intip-kenyamanan-kereta-tidur-jakarta-surabaya-yang-lagi-hits-E9gKc3pHcG.jpg Foto:Keretaapiinside

JAKARTA - Kereta sleeper atau bisa disebut juga kereta tidur siap dioperasikan pada hari ini. Kereta kelas luxury ini akan melayani pengguna jasa KA Argo Bromo Anggrek dengan rute Stasiun Gambir-Semarang, Tawang-Stasiun Surabaya Pasar Turi (PP).

Okezone pun berkesempatan untuk mencoba kereta mewah yang merupakan pelayanan baru yang diberikan oleh PT KAI (Persero). Pencobaan kereta tidur dilakukan dari Stasiun Jakarta Kota hingga Stasiun Gambir.

Kereta tidur sendiri hanya tersedia satu gerbong letaknya berada di gerbong paling depan. Pertama memasuki gerbongnya udara dingin khas pendingin ruangan (AC) mulai menyelimuti sekujur tubuh dibarengi dengan wangi pengharum ruangan.

Setelah masuk ke dalam gerbong, suasana serba cokelat khas warna furniture langsung membuat suasana di dalam gerbong lebih elegan. Selain itu, sentuhan warna cokelat pada furniture juga membuat siapa pun penumpangnya ingin segera bersandar di kursinya.

Tak ingin berlama lama, Okezone langsung segera duduk. Berbeda dengan kursi kereta yang lain, kursi di kereta sleeper memiliki kursi layaknya pesawat.

Didesain serba cokelat dan super empuk, kursi kereta slepeer ini membuat siapa pun penumpangnya betah dan ingin berlama lama untuk duduk di sana. Karena terlalu nyamannya, membuat yang duduk di sana selalu merasa ngantuk.

Apalagi, di kursi itu juga terdapat beberapa tombol yang bisa mengatur posisi tidur dan duduk dari penumpangnya. Ada tiga tombol, pertama untuk mengatur posisi duduk dan tidur dari punggung, lalu tombol kedua adalah untuk mengatur posisi kaki dan ketiga untuk mengatur posisi punggung dan kaki.

Belum selesai, penumpang juga akan dimanjakan dengan layanan TV yang ada di kereta tersebut. Layanan TV itu sangat cocok untuk menemani perjalanan anda.

Pada TVyang berukuran 12 inchi seperti di pesawat tersebut penumpang akan bisa menikmati tiga fasilitas yang ada di dalamnya. Pertama adalah fasilitas MP3 player alias untuk mendengarkan musik.

Lewat fasilitas ini, anda bisa mendengarkan musik-musik hits baik yang baru maupun lama. Selain itu, musik yang ada di sana juga menyediakan lagu dalam negeri maupun penyanyi luar negeri dari berbagai genre.

(feb)

Selain MP3 player, penumpang juga bisa menonton film-film terbaik dan terbaru lewat TV kecil tersebut. Tak hanya itu, penumpang juga bisa bermain game ketika sedang bosan untuk mendengarkan musik maupun menonton film.

Sementara itu, bagi anda yang hobi membaca juga tidak perlu khawatir. Sebab, setiap penumpang akan diberikan dua colokan pada kursinya, yakni satu colokan internasional dan satu colokan USB.

Fasilitas colokan penumpang tidak khawatir lagi akan kehabisan baterai ketika dalam perjalanan. Sehingga, kapan pun penumpang bisa mengabadikan momennya lewat gadget atau kameranya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Kemudian, bagi anda yang hobi membaca, tidak perlu khawatir akan kegelapan ketika membaca dalam kereta khususnya ketika malam hari. Sebab, di setiap kursi ada lampu baca yang penerangannya sangat pas dan tidak menganggu mata.

Berbicara transportasi apalagi yang jarak jauh tentu harus melihat bagaimana fasilitas toilet yang ada di sana. Okezone pun menyempatkan untuk mengunjungi toilet tersebut.

Sepintas toilet yang sama seperti kereta yang lainnya. Namun yang membedakan, toilet di kereta tidur sangat bersih dan harum.

Selain itu, toilet juga disediakan khusus WC duduk. Ini tentunya berbeda dengan kereta kebanyakan yang beberapa masih menggunakan toilet jongkok.

Satu lagi yang terlupakan, ruang penyimpanan pada kursi kereta tidur memiliki sotrage yang cukup besar. Ada dua ruang yang bisa digunakan untuk menyimpan barang di luar dari penyimpanan bagasi.

Pertama, ruang penyimpanan terdapat di sebelah kanan kursi, penyimpanan di sini berbentuk seperti lemari kecil berwarna cokelat. Ruang penyimpanan kedua ada tepat di bawah TV.

(feb)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini