Share

Global Mediacom Bakal Lepas 40% MNC Vision Networks

Yohana Artha Uly, Okezone · Rabu 27 Juni 2018 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 06 27 278 1914874 global-mediacom-bakal-lepas-40-mnc-vision-networks-ICJXmgJ0tT.jpg Foto: Global Mediacom Bakal Saham MNC Vision (Yohana/Okezone)

JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk (BMTR) berencana melepas sebagian saham anak perusahaannya, PT MNC Vision Networks (MVN). Perseroan menargetkan 40% placement yang terdiri dari saham baru dan saham lama.

Direktur Global Mediacom Oerianto Guyandi mengatakan, aksi koorporasi ini bertujuan pengembangan MVN dengan adanya tambahan modal baru dari investor strategis.

"Dana yang diperoleh akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan MVN dengan melunasi utang perseroan lebih awal, atau mungkin dengan buyback bonds. Dan serta mendukung pengembangan unit usaha MVN," ujarnya di iNews Tower, Jakarta, Rabu (27/6/2018).

 

Untuk komposisi saham, lanjutnya, saat ini perseroan menyetujui masing-masing sebesar 20% dari saham lama dan baru. Kendati demikian, dirinya enggan menyebutkan nilai dana segar yang akan dikantongi perusahaan dari aksi koorporasi ini.

"Komposisinya masing-masing 20%, tapi angka ini masih bisa berubah tergantung hasil dari diskusi dengan investor tersebut. Kita tetap mayoritas 60%," katanya.

 

Aksi ini pun diperkirakan akan dilakukan pada akhir tahun 2018. Di mana saat ini sudah ada beberapa pihak yang berminat.

“Sudah ada beberapa yang minat. Sebelumnya mereka (investor) sudah kenal kita jadi prosesnya ini bisa cepat. Makanya ditargetkan akhir tahun ini selesai,” katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini