nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Infrastruktur Memadai, Kebutuhan Rumah di Jakarta Barat Sangat Tinggi

Agregasi Rumah.com, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2018 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 05 470 1931979 infrastruktur-memadai-kebutuhan-rumah-di-jakarta-barat-sangat-tinggi-IzrGzAghQi.jpg Ilustrasi Pembangunan Rumah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Angka demand (permintaan) hunian di Jakarta Barat masih sangat tinggi. Salah satu wilayah administrasi di Jakarta ini diincar lantaran kondisi kawasannya yang lebih komplet dan memadai.

Alasan ini senada dengan catatan Country Manager Rumah.com Marine Novita, bahwa faktor yang memengaruhi minat masyarakat terhadap hunian di Jakarta Barat disebabkan fasilitas publik dan infrastruktur yang lengkap.

“Bisa dilihat sendiri bagaimana wajah Jakarta Barat kini sudah semakin cantik. Mal ternama, universitas unggulan, kawasan bisnis dan perkantoran, hingga rumah sakit terpadu semuanya ada di sini. Apalagi semenjak kehadiran Tol JORR W2. Wah, masyarakat langsung punya akses mudah ke kawasan selatan,” ungkapnya, seperti dilansir Rumah.com, Minggu (5/8/2018).

Di samping itu, Jakarta Barat cukup unggul dari sisi supply, sehingga mampu memenuhi demand(permintaan) masyarakat yang terus meningkat. “Konsumen yang menyasar hunian baik rumah tapak dan apartemen di Jakarta Barat itu tidak lagi terpatok dengan lokasi yang dekat jalan raya. Yang di dalam kawasan pemukiman atau gang pun, mereka masih mau beli,” jelasnya.

Mengenai profil pembeli, menurutnya mayoritas berasal dari kategori end user. Artinya, hunian dibeli murni untuk ditempati. “Pasar paling besar sekitar 70-80% mengincar hunian Rp1 sampai Rp2 miliar. Sementara hunian Rp3 miliaran lebih disukai oleh konsumen high-end,” imbuh Marine.

Hunian dengan kelas harga tersebut faktanya sangat mudah ditemui di Jakarta Barat. Contohnya, apartemen eksklusif CitraLake Suites yang berada di distrik Citra 6, CitraGarden City. Pembangunannya sendiri sudah mencapai 100%. Saat ini beberapa konsumen sedang melakukan fitting out sebagai persiapan untuk segera menempati unitnya.

Tidak seperti apartemen pada umumnya, apartemen ini menawarkan kenyamanan dan keamanan melebihi yang diharapkan. Diantaranya, jumlah unit di setiap tower hanya 100-120, serta tidak ada tipe studio. Per lantai hanya ada 10 – 12 unit saja, sehingga mencipta suasana tidak crowded.

Deputy General Manager CitraLake Suites Ardy Surya Pranoto mengatakan, antusiasme pembeli untuk segera menempati unit apartemennya cukup tinggi. Selain karena kedekatannya dengan bandara internasional Soekarno Hatta, kemudahan akses tol dalam kota, dan JORR (Jakarta Outer Ring Road), penghuni apartemen turut dimanjakan segelintir fasilitas.

Dari dua tower yang sedang dipasarkan dengan total sebanyak 220 unit, sekitar 85%-nya sudah terjual. CitraLake Suites optimistis, di akhir tahun ini sisa 15% dapat habis terjual.

Terdapat tiga variant produk yang ditawarkan yang mana seluruhnya memiliki service area, yaitu tipe 1 bedroom (48,69 m2) seharga Rp1,2 miliar, 2 bedroom (76,71) dengan harga Rp1,9 miliar, dan 3 bedroom (94,47 m2), Rp2,5 miliar sebelum PPn.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini