PTPP Incar Proyek Perumahan yang Hancur di Filipina

Ulfa Arieza, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2018 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 29 470 1943272 ptpp-incar-proyek-perumahan-yang-hancur-di-filipina-QJrpTkn0r4.jpg Rumah. Foto: Reuters

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) tengah mengincar dua proyek luar negeri tepatnya di Malaysia dan Filipina. Saat ini perseroan tengah bersiap untuk mengikuti tender proyek tersebut.

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan, untuk menggarap dua proyek itu, perseroan akan membentuk join venture (JV) dengan pihak asing yang akan berperan dari sisi pendanaan.

"Kita tetap ingin enggak mau keluarin uang ke semua proyek itu," kata Agus dalam Investor Summit di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

89% Kelas Menengah Beli Rumah lewat KPR 

Adapun proyek di Malaysia adalah pembangunan pelabuhan dengan nilai investasi mencapai Rp1 triliun. Untuk mengerjakan proyek pembangunan pelabuhan ini, PTPP akan membentuk JV dengan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Malaysia.

Sementara di Filipina, PTPP akan merenovasi perumahan bekas basis kekuatan ISIS di Marawi yang hancur akibat gempuran tentara Filipina pada Juni 2017 silam. Pada proyek ini, perseroan akan mencari partner investasi dari pihak asing.

rumah

Agus menuturkan, proyek di Marawi ini akan dikerjakan secara bertahap dengan potensi investasi hingga Rp10 triliun. Namun, pada tahap awal, investasi yang disiapkan sebesar Rp3 triliun.

"Semuanya sekarang lagi tender, bangunnya November lah," tandas Agus.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini