PTPP Bakal Jual Tol Pandaan-Malang hingga Medan-Kualanamu

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 470 2050039 ptpp-bakal-jual-tol-pandaan-malang-hingga-medan-kualanamu-QQzv3aZ71M.jpg Foto: RUPS PTPP (Giri/Okezone)

JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk berencana menjual beberapa jalan tol pada tahun ini. Di antaranya Tol Pandaan-Malang hingga Medan-Kualanamu.

Direktur Utama PT PP (Persero) Tbk Lukman Hidayat mengatakan, beberapa jalan tol yang akan dijual seperti Tol Medan Kualanamu Tebing Tinggi (MKTT). Jalan tol ini menjadi bagian tol Trans Sumatra, di mana PT PP memiliki share sebesar 15%.

"Ada beberapa tol yang kita jual termasuk MKTT. Kita punya share di sana 15%," ujarnya saat ditemui Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Baca Juga: PTPP Incar Proyek Perumahan yang Hancur di Filipina

Menurut Lukman, jalan tol lainnya yang akan dijual adalah Tol Pandaan-Malang. PT PP memiliki share sebesar 35% pada jalan tol ini.

Jalan tol baru akan dijual saat telah dioperasikan. Ditarketkan tol ini akan dioperasikan pada tahun ini.

"Kita mau operasi juga Pandaan-Malang 35% akan kita kurangin. Akan dioperasikan dalam beberapa hari satu sampai tiga hari mudah-mudahan setelah kita operasikan akan kita jual sebagainya kita akan turun saham kita sampe 15% atau berapa," jelasnya.

Baca Juga: Garap Proyek Hunian di 3 Stasiun, Berapa Investasi PT PP ?

Selain itu, PT PP sendiri akan melepas sebagian saham di Pelabuhan Kuala Tanjung. PT PP sendiri memiliki share holder sekitar 25%.

"Ada beberapa yang lainnya kali sudah operasi PMT kita punya 25%. 25% ini di Kuala Tanjung operasi. Harapan kami akan dijual," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini