nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Bambang Hartono, Tak Hanya Kaya Tapi Juga Atlet Berprestasi

Rafida Ulfa, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 02 320 1944807 fakta-bambang-hartono-tak-hanya-kaya-tapi-juga-atlet-berprestasi-pgweKd14L9.jpg Atlet Bridge Asian Games 2018 dan Orang Terkaya RI Bambang Hartono (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Perhelatan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Indonesia menghadirkan 5 cabang olahraga (cabor) baru, salah satunya adalah bridge. Indonesia sendiri sudah mengantongi 4 medali perunggu dalam cabor ini.

Dari sejumlah atlet yang mewakili nama Indonesia di cabor bridge tersebut, salah satunya adalah dari orang kaya di Indonesia, Bambang Hartono. Berikut ini fakta-fakta menarik tentang Bambang Hartono yang bukan hanya miliarder, tetapi juga seorang atlet, dirangkum oleh Okezone Finance:

1. Atlet Tertua Sekaligus Orang Terkaya di Indonesia

Michael Bambang Hartono muncul sebagai atlet tertua Indonesia di ajang olahraga Asian Games 2018 ini. Bambang merupakan atlet kelahiran 2 Oktober 1939, alias sudah menginjak usia 78 tahun, dan akan bertanding di cabor bridge.

Bambang Hartono merupakan orang terkaya di Indonesia berdasarkan survei Forbes 2018. Dia bersama dengan saudaranya Robert Budi Hartono adalah pemilik Grup Djarum. Sementara di jajaran milioner dunia, Bambang Hartono menduduki peringkat ke-75 sebagai orang terkaya di dunia.

Mengutip Forbes Net Worth real time, saat ini total kekayaan Bambang Hartono mencapai USD11,3 miliar atau Rp162,71 triliun. Kekayaan Bambang diperoleh dari berbagai gurita bisnis yang dia geluti. Selain Djarum sebagai perusahaan rokok terbesar di Indonesia, dua konglomerat bersaudara ini juga melalui Farindo Holding Ltd., menguasai 51 % saham di Bank Central Asia (BCA).

2. Bambang Hartono, Orang Kaya Indonesia yang Raih Medali Asian Games


Bambang Hartono yang merupakan atlet tertua dan terkaya yang berkontribusi besar di cabor bridge dalam kategori supermixed team yang sudah berlangsung di JIExpo Kemayoran, Ballroom, Minggu 26 Agustus 2018 lalu.

Dalam kategori ini, Bambang tampil bersama rekan setimnya, Bert Toar Polii. Meski sudah tak lagi berusia muda, 78 tahun, namun Bambang tetap mampu tampil kompetitif. Bersama rekan setimnya, Bambang mengumpulkan 60,00 poin dan berhak menggondol medali perunggu Asian Games 2018.

Semangat dan perjuangan Bambang tentunya patut diapresiasi. Meski berstatus sebagai orang terkaya di Tanah Air, namun nyatanya Bambang tak ragu untuk terjun langsung mengharumkan nama Indonesia.

3. Blakblakan Bambang Hartono, Orang Terkaya Indonesia yang Raih Medali Asian Games


Cabang olahraga (cabor) bridge asalnya tidak bisa dipertandingkan di Asian Games 2018 karena dianggap berbau berjudi. “Mereka baru bisa menerima setelah dijelaskan bahwa pemain kelas dunia justru berasal dari negara Islam, seperti Pakistan, Mesir, Bangladesh. Dan, olahraga ini butuh daya analisis yang cerdas,” ungkap Bambang.

Perjalanan Bambang menggeluti olahraga bridge mungkin belum ada tandingannya di Indonesia. Semua berawal ketika dia masih belia atau berusia enam tahun, sekitar 1947. Ketika itu orangtuanya sedang bermain bridge di rumah, dan dia hanya menonton. Lantas, orang tuanya mengajaknya bermain karena kurang pemain.

Bambang kecil pun jatuh cinta dengan olahraga tersebut. Bridge bisa membentuk seseorang dalam mengasah kemampuan menganalisis. Bridge juga membuat kita bisa memetakan kekuatan dan kelemahan lawan. Dan, yang terpenting adalah bisa menjaga daya pikir alias tidak pikun.

4. Konglomerat Bambang Hartono Raih Perunggu, Netizen Bahas Bonusnya, Mulai untuk Uang Makan sampai Parkir


Bambang Hartono yang berhasil mendapatkan medali perunggu di cabor bridge itu berhak mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp500 juta. Masalahnya, Bambang merupakan orang terkaya di Indonesia dan netizen dari twitter melontarkan cuitan nyelenehnya tentang keberhasilan Bambang tersebut.

Mulai dari uang makan, uang parkir, sampai cuitan nyeleneh dari netizen twitter kalau Bambang dikasih uang Rp 500 juta sebagai bonus atlet, dia bakal mengembalikan lagi uang tersebut. Bahkan, dia bakal tambahin! Tak pelak cuitan netizen tersebut menjadi viral dan membuat warga twitter lainnya tertawa. (gir)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini