nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut dan Sri Mulyani Dampingi Bos IMF Kunjungi Lokasi Bencana Lombok

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 10:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 08 320 1960950 menko-luhut-dan-sri-mulyani-dampingi-bos-imf-kunjungi-lokasi-bencana-lombok-RQ2U4gUzmv.jpg IMF-World Bank Annual Meeting 2018

NUSA DUA - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde, bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, serta Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, akan berkunjung ke lokasi gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari ini.

Acara bertemakan Solidarity for Lombok tersebut akan berlangsung di Desa Guntur Barat, Lombok Barat. Di mana agenda sesi ini dijadwalkan pukul 07.00-13.30 WITA.

Ketua Unit Khusus Pertemuan Tahunan IMF-World Bank 2018 Bank Indonesia Peter Jacobs menyatakan, dalam kesempatan tersebut IMF akan memberikan bantuan senilai USD75 ribu untuk korban di Lombok.

"Di sana akan meninjau lokasi bencana dan akan memberikan bantuan, Madame Lagarde akan pergi untuk menyaksikan," jelasnya saat ditemui di Nusa Dua, Bali pada Minggu (7/10/2018) malam.

Di samping itu, kata Peter, Luhut, Sri Mulyani dan Perry juga akan turut memberikan bantuan pada kesempatan itu. "Jadi kita bantuannya simbolik dulu, baru nanti ditujukan secara spesifik ke mana," imbuhnya.

Dia menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah juga IMF terhadap bencana yang terjadi di Indonesia. Kunjungan diharapkan jadi dukungan moril bagi korban bencana gempa.

"Jadi kita sadar kita enggak bisa memberikan sesuatu yang besar, seperti yang luar biasa. Tapi di tengah-tengah situasi ini, di pulau dekat dengan kita yang sedang mengalami kesulitan, maka Madame Lagarde secara khusus datang untuk memberikan perhatian. We care, kata dia (Lagarde)," pungkas Peter.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini