nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waskita Tambah Modal Rp400 Miliar untuk Tol Becakayu

Rafida Ulfa, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 278 1963279 waskita-tambah-modal-rp400-miliar-untuk-tol-becakayu-pNEX7VFwi8.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) melalui anak usahanya PT Wakita Toll Road Tbk (WTR) meningkatkan modal dasar PT Kresna Kusuma Dyandra Marga  (KKDM) menjadi Rp400 miliar. Dengan demikian pemilikan WTR pada anak usaha tersebut menjadi 99,64%.

“Dapat disampaikan bahwa tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional KKDM,” ujar Wakil Presiden Senior Sekretaris Perusahaan M. Indrayana, dikutip keterbukaan informasi BEI, Jakarta Jumat (12/10/2018).

Baca Juga: Danai Tol, Waskita Toll Road Terbitkan MTN Rp338 Miliar

Sebelumnya disebutkan, modal dasar di KKDM dari semula hanya Rp2,2 triliun dan naik menjadi Rp2,6 triliun. Kepemilikan WTR pada KKDM dari 77,11% menjadi 99,64% dan selaku pemegang konsesi jalan tol ruas Bekasi-Cawang-Kampung Melayu.

“Peningkatan modal disetor dan ditempatkan yang seluruhnya diambil bagian oleh WTR sebesar lebih dari Rp110 miliar,” ujarnya.

Baca Juga: Laba Waskita Karya Meroket 176%, Kantongi Rp3,93 Triliun

Selanjutnya, dampak atas transaksi tersebut apabila WTR tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan pada KKDM, maka kepemilikan saham WTR pada KKDM akan terdilusi. Dan peningkatan modal disetor dan ditempatkan sebagaimana telah dijelaskan di atas akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan operasional KKDM.

“Maka apabila WTR sebagai pemegang saham tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap perseroan sebagai kontraktor pada proyek pembangunan ruas jalan tol milik KKDM tersebut,” pungkas Indrayana.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini