nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Ditargetkan Selesai Akhir 2019

Rafida Ulfa, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 320 1963092 proyek-tol-cileunyi-sumedang-dawuan-ditargetkan-selesai-akhir-2019-tuVzIzYwZl.jpeg Foto: Instagram Kementerian BUMN

JAKARTA – Pemerintahan saat ini sedang gencar-gencarnya mengenai pembangunan infrastruktur salah satunya adalah pembangunan jalan tol. Jalan tol Cisamdawu yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang berada di Jawa Barat menghubungkan daerah Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Baca Juga: Garap Tol Pasuruan-Probolinggo, Mandiri Syariah Beri Pinjaman Rp750 Miliar

Dilansir Okezone dari Instagram resmi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jumat (12/10/2018), proyek jalan tol Cisamdawu ini dibangun sepanjang 61,6 kilometer yang dikerjakan BUMN Adhi Karya bersama China Road and Bridge Corporation (CRBC) bertindak sebagai kontraktor.

H-6 Lebaran Belum Ada Antrean Panjang di Gerbang Tol Cileunyi 

Pada proyek Jalan Tol Cisumdawu ini, pembangunan dan pengerjaan terbagi ke dalam enam seksi. Pemerintah pada seksi 1 sampai 2 dan Badan Usaha Jalan Tol pada seksi 3 sampai 6.

Baca Juga: Ingat, Hari Ini Tarif Tol JORR Jauh Dekat Rp15.000 Berlaku

Dengan selesainya Tol Cisumdawu nanti, diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh Bandung – Sumedang. Sekaligus membagi beban lalu lintas di Jalan Cadas Pangeran yang selalu padat serta akan terkoneksi dengan Tol Cikampek – Palimanan yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa.

Rencananya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu seksi 1 sampai 3 ditargetkan selesai pada akhir 2019.

H-6 Lebaran Belum Ada Antrean Panjang di Gerbang Tol Cileunyi 

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini