nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada yang Janjikan Lulus CPNS? Jangan Percaya!

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 16:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 13 320 1963521 ada-yang-janjikan-lulus-cpns-jangan-percaya-x7wd5M7rKa.png BKN (Foto: Instagram)

JAKARTA – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pasti menginginkan untuk lulus dan masuk ke instansi yang mereka idam-idamkan. Jika ada yang menawari Anda janji manis dengan meluluskan CPNS dengan mudah, jangan percaya!

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menghimbau para CPNS untuk berhati-hati, karena masih ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi dengan janji lulus dengan mudah. Apalagi bila ada yang meminta dengan bayaran sejumlah uang.

“Tidak ada yang dapat membantu meloloskan seleksi CPNS selain dirimu sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Tim Pelaksana Panselnas 2018, seperti dilansir Okezone dari Instagram resmi BKN, Sabtu (13/10/2018),

 

Jika ada yang masih berlaku seperti itu, BKN mengimbau masyarakat atau CPNS untuk melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

 Baca Juga: Tak Main-Main, Ada 3 Jenis Seleksi CPNS di BKN

Perlu diketahui, bahwa dalam rangka menjaring ASN berkualitas Panitia Seleksi (Pansel) CPNS BKN Tahun 2018, kembali bertekad melaksanakan sistem seleksi yang obyektif, transparan, akuntabel serta bebas KKN.

 

Untuk menemukan peserta yang berkualitas tersebut, pelamar yang berminat mendaftar CPNS di lingkungan BKN akan mengikuti tiga jenis seleksi.

“Ketiga jenis seleksi bagi pelamar CPNS BKN tersebut terdiri dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai dengan jabatan yang dilamar,” ujar Sekretaris Utama BKN selaku Ketua Pansel CPNS BKN Tahun 2018 Supranawa Yusuf.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini