nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Tahun Jokowi-JK, Para Menteri Ini Blak-blakan soal Indonesia Sentris

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 10:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 24 320 1968179 4-tahun-jokowi-jk-para-menteri-ini-blak-blakan-soal-indonesia-sentris-R3iHrTU7xf.jpg Foto: 4 Tahun Jokowi-JK (Yohana/Okezone)

JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sudah berjalan selama empat tahun. Memperingati hal itu, Menteri Kabinet Kerja memaparkan kinerja yang sudah dicapai selama empat tahun.

Hal ini disampaikan dalam forum yang terbagi dua sesi yakni bertema 'Penguatan Indonesia Sentris' dan 'Kebudayaan dan Prestasi Bangsa' di Ruang Serbaguna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

 Baca Juga: 4 Tahun Jokowi-JK, Sri Mulyani Buka Rahasia soal Utang Pemerintah

Pada sesi pertama acara tersebut, nampak hadir sejumlah Kabinet Kerja yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Sofyan Djalil, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo serta Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Selain itu, hadir juga Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko, Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi, serta Kepala Badan Restorasi Gambut Nazir Foead.

 Baca Juga: 4 Tahun Jokowi-JK: Masyarakat Makin Sadar Bayar Pajak, Tax Ratio Naik Jadi 11,6%

Adapun acara pada hari ini merupakan rangkaian dari keseluruhan acara yang bertemakan 'Capaian Pemerintah: Pembangunan Manusia Menuju Indonesia Maju'. Forum ini pun digelar tiga hari, yang mulai berlangsung tanggal 23-25 Oktober 2018.

Untuk diketahui, pemerintahan Jokowi-JK tepat berlangsung 4 tahun pada hari Sabtu 20 Oktober 2018 lalu.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini