nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmatnya Menteri Susi Makan Durian Merah Banyuwangi

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Senin 05 November 2018 18:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 05 320 1973646 nikmatnya-menteri-susi-makan-durian-merah-banyuwangi-3zSwuBlgj2.png Foto: Menteri Susi Makan Durian dan Manggis (Twitter)

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada 3 November 2018.

Pada kunjungannya ke daerah tersebut, dia disambut oleh Bupati Abdullah Azwar Anas di Pendopo Banyuwangi.

Terlihat dari unggahan video dari akun twitter @Sujiati68, Menteri Susi didampingi Bupati Abdullah Azwar sangat menikmati buah durian dan manggis asli Banyuwangi.

“Alhamdulillah Bp Bupati bersama Ibu Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan suka durian dan manggis Banyuwangi,” tulis cuitan akun tersebut yang dikutip Okezone, Senin (5/11/2018).

 

Bupati Abdullah Azwar sangat senang melihat Menteri Susi yang memakan buah durian merah khas Banyuwangi.

“Kini saya sedang dengan ibu yang hebat, ibu Menteri yang fenomenal pekerja keras, ibu Susi. Hari ini Bu Susi menikmati durian merah di pendopo Banyuwangi,” kata Azwar.

 Baca Juga: Menteri Susi Bakal Jadi Model di Atas Catwalk demi 10 Perahu Nelayan

Susi mengatakan, rasa durian merah khas Banyuwangi ini luar biasa dan dia merasa ketagihan sehingga nantinya dia akan bolak balik untuk mencicipi rasa durian ini. Kemudian Bupati Abdullah Azwar menyinggung soal kolestrol dan dibalas dengan candaan oleh Menteri Susi.

“Hmm rasanya luar biasa pak Bupati, nanti bapak salah undang saya k esini ketagihan bolak balik kemari,” ucap Susi.

“Ini kolestrolnya kecil bu, tapi kalau banyak-banyak libidonya bisa tinggi bahaya,” timpal Bupati Abdullah Azwar

“Ah kolestrol di laboratorium saja. Bisa disalurkan, Tapi kan bisa kelaut pak,” Canda Susi sambil memakan daging durian merahnya.

Bupati Abdullah Azwat berterima kasih kepada Menteri Susi karen telah hadir mengunjungi Kabupaten Banyuwangi dan Menteri Susi juga sangat berterimakasih atas keramahan dalam penyambutannya.

“Terima kasih hospitality (keramahan) makanannya, sambutannya, luar biasa. Terimakasih,” kata Menteri Susi.

 

Ketika ditanya Bupati soal kesukannya terhadap buah durian, Susi menjawab dengan semangat dan langsung mengatakan dua buah favoritnya yaitu durian dan manggis.

“Suka durian memang bu?” tanya Bupati.

“Oh saya durian sama manggis pak. Saya tidak suka buah-buah impor impor, tidak suka,” ujar Susi.

Lebih lanjut, Bupati juga memberikan buah manggis kesukaan Susi yang menurutnya ketika dimakan sehabis buah durian akan memberikan rasa netral.

“Uhhh putihnya. Ini loh pak, manggisnya juga luar biasa, enggak ada yang kena hama. Bersih sekali. Seperti sudah di sortir. Kita kalau beli di Jakarta, banyak yang kuning-kuning tidak bagus,” ujar Susi yang kagum melihat manggis khas Banyuwangi.

Baca Juga: Asiknya Menteri Susi Joget dengan Xanana Gusmao Diiringi Lagu 'Pandangan Pertama' Slank

“Jadi habis makan duren temennya adalah manggis,” tambah Bupati.

Kemudian Menteri Susi juga menceritakan sedikit ketika dia di Surabaya disuguhkan manggis di langsung menaruhnya diplastik.

“Kita dari kemarin jadi pencuri manggis, dari mulai VIP Surabaya disuguhin berapa piring, pokoknya buka plastik ambil manggisnya pung..pung..pung,” katanya dengan tawa bersama.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini