Share

14 Momen Luar Biasa Terekam saat Tes CPNS: Usai Akad Langsung Kabur Ikut Ujian

Vanni Firdaus Yuliandi, Okezone · Selasa 06 November 2018 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 06 320 1974069 14-momen-luar-biasa-terekam-saat-tes-cpns-usai-akad-langsung-kabur-ikut-ujian-rJ94Jbge2S.jpg Foto: Pengantin Baru Ikut Tes CPNS (Twitter BKN)

JAKARTA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih berlangsung. Ujian CPNS digelar mulai tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menghimbau kepada para peserta CPNS untuk mempersiapkan diri dengan belajar serta berdoa.

Sebab ujian akan berlangsung selama 90 menit dengan menjawab 100 soal dan para CPNS diminta untuk berhati-hati jika ada yang menawari janji manis dengan meluluskan CPNS dengan mudah karena masih ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi dengan janji lulus.

Dikutip Okezone dari Twitter resmi BKN, Selasa (6/11/2018), banyak dari masyarakat seluruh Indonesia yang mengikuti tes SKD. Alhasil, mereka pun memberikan komentar, membuat cuitan dan balasan kepada BKN selama mengikuti tes.

 Baca Juga: Pantau Ujian SKD CPNS, Kepala BKN: Ekspresinya Kok Kayak Lagi Ngerjain Skripsi

Berikut beberapa cuitan netizen selama mengikuti tes CPNS :

 

1. Kerjakan 100 Soal Hanya Butuh Waktu 29 Menit

Dilansir Okezone dari akun Twitter resmi BKN, Selasa (6/11/2018), salah satu peserta bernama Nurul Fajri Aulia mendapatkan nilai passing grade sebesar 343 dengan 95 untuk TWK, 100 untuk TIU, dan 148 untuk TKP dan hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk mengerjakan 100 soal.

“Nurul Fajri Aulia peserta formasi @KemenkeuRI di tilok Kantor Walikota Jakarta Barat mendapat nilai yg memenuhi Passing Grade hari ini. Peserta tsb #SobatBKN, mengerjakan soal ujian hanya dlm waktu 29 menit. Sayang sekali mimin tdk sempat selfie dengannya,” tulis cuitan akun BKN.

 

2. Langsung Tancap Gas ke Lokasi Ujian Setelah Akad Nikah

Usai menggelar akad nikah pria yang tidak diketahui namanya tersebut langsung menuju tempat lokasi ujian SKD yang berada di UPT PENKOM BKD Riau dan meninggalkan para tamu undangan.

“Salah satu peserta di titik lokasi UPT PENKOM BKD Provinsi Riau ini rupanya baru saja melaksanakan Akad Nikah dan langsung tancap gas mengikuti SKD CPNS 2018 walaupun harus meninggalkan pengantin wanita dan para tamu sejenak,” ujar akun twitter @BKNgoid yang dikutip Okezone, Selasa (6/11/2018).

3. Selfie Sesudah Ujian

Akun twitter @triobuble mengupload foto selfie bersama rekannya dengan wajah yang sumringah setelah mengikuti rangkaian test CPNS dan dia sudah pasrah dengan hasil yang diterima nantinya.

“(02 november 2018). Telah usai mengikuti serangkaian test CPNS di @BKNgoid. apapun hasil yg kuperoleh sudah membuat ku menjadi lebih dewasa dan lebih menghargai asa, usaha dan semangat yg ada dalam diriku. Semoga di lain kesempatan masih banyak jalan ku untuk bisa sukses !,” ujarnya akun twitter Trio.

Baca Juga: Kerjakan Test CPNS Hanya 29 Menit, Nurul Fajri Lulus Passing Grade

4. Bagi-bagi Pulsa Rp10.000

Ada kalimat bijak yang mengatakan lebih baik tangan diatas daripada tangan dibawah, ya kalimat tersebut berlaku untuk akun twitter @jidatbaejin.

 

Pemilik akun tersebut memberikan pulsa Rp10.000 bagi para followersnya untuk mendoakannya supaya lancar mengikuti tes SKD.

“#jidatbaejin1stGIVEAWAY, karena mau menepati janji dan berbagi sedikit rezeki aku mau giveaway pulsa 10k ALL OPERATOR. Rules : RT AJA DAN DOAIN AKU TGL 6 NOV LANCAR TES CPNS NYA DAN DIPERMUDAH. AKU UNDI TGL 7 / 8 NOV YA. flop?buduamat lanjooot,” tulisnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

5. Peserta CPNS Lahiran Setelah Ikuti Tes SKD

Salah satu peserta CPNS yang berasal dari Provinsi Riau melahirkan anak perempuan yang diberi nama CATtherina setelah mengikuti tes SKD.

“Alhamdulillah, telah lahir ponakan tak langsung mimin. Puteri tercinta Yunita Chairani peserta SKD #CPNS 2018 Pemprov Riau. Semoga namanya CATherina. Selesai ikuti CAT BKN, lgs dibawa ke RS Zainab. Ibu & anak dlm kondisi sehat,” ucap akun twitter BKN.

 

6. Laki-laki Sendiri di Antara 716 Peserta CPNS

“Di antara 716 peserta ada yang menarik perhatian di tilok Arcamanik hari ini. Ada satu-satunya peserta laki-laki yang mengikuti SKD CPNS 2018. Semoga para peserta wanita tidak salfok ya dengan ketampanan mas yang masih mimin belum ketahui namanya ini. #2019JadiASN,” kata akun twitter resmi @BKNgoid.

 

BKN memposting sebuah foto para peserta yang sedang mengikuti tes SKD yang berlokasi di Arcamanik, Jawa Barat. Terlihat dari semua peserta perempuan terselip laki-laki diantara mereka.

7. Pengantin Perempuan yang Kabur demi Ikuti Tes SKD

Kemarin terlihat postingan akun twitter BKN tentang CPNS pengantin pria yang kabur setelah akad nikah dan sekarang pengantin wanita asal Padang yang kabur setelah akad demi mengikuti ujian CPNS.

“Kalau kemarin pengantin pria yang meninggalkan pengantinnya dan para tamu. Hari ini ada pengantin wanita yang kabur sejanak demi mengikuti SKD CPNS 2018 dari titik lokasi UNP Padang,” cuit akun twitter BKN.

 

8. Pesilat Indonesia Ikut Tes CPNS

Salah satu atlet pencak silat asal Kabupaten Bandung yang berhasil menyabet medali emas diajang Asian Games 2018, Hanifan Yudani Kusuma terlihat mengikuti ujian CPNS terlihat dari postingan foto dari twitter @BKNgoid.

“Salah satu pesilat terbaik di Indonesia Hanifan Yudani Kusuma juga mengikuti tes CPNS loh, adakah #SobatBKN yang ingin seperti Hanif?” tanya akun twitter BKN.

 

9. Petugas yang Selalu Siap Membantu

Tim petugas di semua titik lokasi SKD CPNS tidak mengenal lelah, selain menunggu waktu selesainya tes, mereka juga ternyata terlibat untuk membantu para peserta dalam keadaan apapun. Terlihat postingan foto dari akun twitter BKN, petugas membantu peserta yang jalan dengan tongkat.

“Dimanapun titik lokasi SKD CPNS 2018 #SobatBKN, semua tim petugas selalu siap membantu para peserta apapun keadaannya, seperti tilok di Yogyakarta & Jawa Tengah berikut. Pengorbanan petugas melewatkan waktu istirahat & keluarga, semoga jadi motivasi u/ para peserta. #2019JadiASN,” tulis cuitan akun twitter resmi BKN.

10. Bekas Infusan Masih Terlihat

“Salah satu peserta di titik lokasi Kantor Walikota Jakarta Utara ini sedang sakit, tetapi tetap mengikuti SKD CPNS 2018 dengan penuh semangat. #2019JadiASN,” cuitan akun twitter BKN.

Dalam akun twitter BKN terdapat postingan foto pria yang mengikuti ujian SKD dan dibagian tangannya terdapat bekas infusan yang masih terlihat.

 

11. Bagi-bagi Lipstick dan Poster Penyanyi Korea

“GIVEAWAY. Rules : Siapa pun yang support NU'EST dan WANNA ONE boleh ikutan. RT tweet ini. Reply mau hadiah yang mana + domisili. Mohon doakan besok aku interview kerja di tempat baru dan beberapa hari ke depan tes CPNS. Close : saat promosi comeback NU'EST W berakhir,” tulis akun @shiningkjh

Dalam akun twitter bernama Shining ini terlihat memposting foto hadiah clay mask Inisfree (masker wajah), poster boyband Korea, dan gantungan kunci dan juga lipstik dari brand Wardah untuk dibagikan kepada followers yang beruntung dengan mengikuti aturannya dan memberikan doa karena dirinya akan interview kerja dan mengikuti tes CPNS.

 

12. Petugas yang Perhatian

Terlihat dari postingan foto akun twitter resmi BKN, para petugas membantu mendorong kursi roda peserta CPNS yang sedang hamil menuju ruangan ujian.

“#SobatBKN, menangani peserta SKD CPNS PemprovDKI yg sedang hamil saja begitu pengertian dan perhatian, apalagi kamu....#2019JadiASN,”

13. Kreativitas Tanpa Batas

“Ada saja yang dilakukan Peserta di ruang ujian SKD CPNS 2018. Salah satunya kreativitas yang dilakukan seorang peserta berikut. #2019JadiASN,” tulis BKN.

BKN memposting sebuah gambar dari ruang ujian CPNS. Terlihat peserta ujian ini malah menggambar hewan seperti gajah, jerapah hingga dinosaurus, selain berbentuk hewan, melainkan juga ada sebuah tulisan.

14. Formasi Disabilitas

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2018 ini tidak hanya dibuka untuk peserta dari formasi umum saja ternyata ada formasi khusus untuk disabilitas. Para petugas SKD pun membantu mendampingi para peserta dengan sabar.

“Pada pelaksanaan SKD CPNS 2018 @kemaritiman tdk hanya peserta dr formasi umum yg mengikuti SKD tetapi jg formasi khusus Disabilitas. Petugas turut mendampingi peserta saat mengikuti SKD, karena formasi Disabilitas memiliki kesempatan yg sama u/ menjadi ASN,” cuitan akun Twitter BKN.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini