nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden: Merak-Surabaya Akan Tersambung Tol pada Desember

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 09 320 1975566 presiden-merak-surabaya-akan-tersambung-tol-pada-desember-Gb128EzDbd.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan bahwa di Pulau Jawa ini dari 870 kilometer jalan tol dari Merak sampai Banyuwangi, yang telah diselesaikan 640 kilometer. Sebentar lagi akan sambung betul dari Merak sampai ke Surabaya di minggu kedua Desember.

“Ini yang kurang Pejagan-Pemalang, Batang-Semarang, Salatiga-Kertasura,” ucap Presiden dilansir dari Laman Setkab, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Seksi 3-4 Tol Pejagan-Pemalang

Yang Batang-Semarang, menurut Presiden Jokowi, akan selesai di Desember, Salatiga-Kertasura juga selesai di Desember, Sragen-Ngawi selesai di akhir November, dan Nganjuk-Wilangan akan selesai di bulan Desember.

H-5 Lebaran, Jalur Tol Fungsional Pemalang-Batang Cenderung Ramai Lancar 

“Akhirnya akan sambung Merak sampai di Surabaya di bulan Desember. Dan kita harapkan nantinya sampai di Probolinggo sampai Surabaya itu di akhir tahun ini juga sudah tersambung,” terang Presiden seraya menambahkan, tinggal dari Probolinggo ke Banyuwangi yang akan selesai di tahun 2019 yang akan datang.

Baca Juga: Tol Sragen-Ngawi Sudah Kantongi Sertifikat Layak Operasi

Presiden berharap, pekerjaan yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR dalam membangun infrastruktur, khususnya jalan tol ini nantinya betul-betul bisa mempercepat distribusi barang dan jasa yang semakin lancar.

Tampak hadir dalam peresmian itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini