nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dagelan Tes CPNS dari Kaesang Pangarep, Putra Presiden Jokowi

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 15:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 320 1975574 dagelan-tes-cpns-dari-kaesang-pangarep-putra-presiden-jokowi-NDs32e3CWO.jpg Seleksi CPNS (Foto: Setkab)

JAKARTA - Ujian CPNS sekarang ini diakui banyak peserta tidak mudah. Sistem passing grade yang diterapkan banyak menuai kritik.

Bahkan, tingkat kelulusan seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS 2018 cuma 2%. Badan Kepegawaian Nasional (BKN), masih melakukan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Baca Juga: Ujian CPNS Gunakan Sistem Passing Grade, Muncul Petisi Menggugat

Di mana para peserta tersebut, harus bisa mendapat nilai memuaskan pada Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Seperti diketahui, ujian menjadi PNS bak lubang jarum. Karena sulit, banyak meme yang beredar di sosial media.

Merespons momentum ujian CPNS kali ini, putra Presiden Jokowi pun sempat berkomentar di dunia maya mengenai hal ini.

Komentar nyeleneh dengan bumbu promosi produk jualannya, Sang Pisang, pun dia lontarkan.

pns

"Fakta membuktikan bila makan Sang Pisang sebelom tes CPNS akan meningkatkan presentase keberhasilan anda dalam ujian sebanyak 0%," tulis akun @kaesangp.

Mengikuti jejang sang kakak sulungnya, Gibran Rakabuming yang terlebih dahulu sudah terjun ke dunia bisnis kuliner sejak 2015 lalu melalui usaha martabak yang diberi nama Markobar (Martabak Kota Baru), Kaesang juga terjun berbisnis kuliner dengan mengusung olahan pisang goreng dengan tampilan dibuat seperti nugget.

Baca Juga: Listrik Padam Warnai Ujian CPNS, Jadi Molor 30 Menit

Mengukuhkan diri sebagai entrepreneur muda dengan mengambil bidang kuliner, Kaesang sendiri menuturkan bahwa memang dirinya suka dengan dunia kuliner secara keseluruhan.

Di mana dirinya tidak mau menjadi seorang pengusaha yang hanya memiliki sebuah bisnis saja, namun tidak mengetahui bagaimana proses soal produk yang ditawarkan itu sendiri.

Lebih lanjut Kaesang menjelaskan, untuk berbisnis kuliner dengan menjual olahan pisang ini. Dirinya sendiri lah yang menggodok resep dari awal hingga akhirnya benar-benar bisa digunakan untuk menjadi resep dari Sang Pisang.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini