nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari Pahlawan, Menteri Basuki Jadi PUPR Man

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 10 November 2018 14:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 10 320 1975976 hari-pahlawan-menteri-basuki-jadi-pupr-man-FHxYgqtFRz.png Foto: Meme PUPR Man (Instagram PUPR)

JAKARTA - Seluruh elemen masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Banyak yang memperingatinya dengan upacara hingga tabur bunga.

Lain dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono. Di Hari Pahlawan, Kementerian PUPR menggambarkan sosok Basuki sebagai pahlawan baru di bidang infrastruktur.

Apalagi, Basuki kini dijuluki sebagai Bapak Infrastruktur Indonesia. Sebab, selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK, sudah banyak infrastruktur di sektor PUPR yang diresmikan.

Baca Juga: Menko Luhut: Selamat Hari Pahlawan

Kementerian PUPR dalam akun instagram resminya @kemenpupr memposting sebuah gambar meme yang memuat foto Basuki memakai kacamata virtual reality (VR) berwarna hitam dengan logo PUPR yang bertuliskan Man. Demikan seperti dikutip Okezone, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

Yang lucunya lagi, Basuki tidaklah sendiri, melainkan dirinya disandingkan dengan salah satu anggota X-Men yakni cyclops. X-Men sendiri salah satu film superhero besutan Marvel yang sudah mendunia.

Baca Juga: Menko Luhut: Perjuangan Kita Melawan Kemiskinan, Kebodohan hingga Stunting

Meme ini sudah diposting 6 jam lalu dan disukai sebanyak 8.231 kali. Ragam komentar muncul dari netizen. Berikut postingan PUPR soal Hari Pahlawan dan komentar para netizen.

Apa makna semangat juang dan kepahlawanan? Apa harus angkat senjata? Atau mengorbankan nyawa? Atau punya kekuatan super yang luar biasa?

Semua orang punya caranya masing-masing untuk jadi pahlawan, diawali dengan semangat berbuat yang terbaik bagi dirinya, orang-orang terdekat, dan lingkungan sekitarnya.

Di Hari Pahlawan ini, adakah sosok yang bagi sahabat tak kalah heroik dari para superhero? Bagikan kisahnya di kolom komentar ya!

 Baca Juga: Hari Pahlawan, Momentum Petani Jagung Jadi Pahlawan

deoherlambangputra Auto ngakak 😂😂😂👏👏

reediajaKacamata kegedean pk bas...😎

harunalrasyidf@taufiq_imam_ gw ngakaka ada2 aja meme gini 🤣

yulianizme Keren pak 😎

dhioerlangga Pahlawan pembangunan, Pak bas.🖤

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini