nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Rini Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa 747,5 Km Selama 18 Jam

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Senin 12 November 2018 09:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 12 320 1976492 menteri-rini-ekspedisi-tembus-tol-trans-jawa-747-5-km-selama-18-jam-VZMKMRxQoD.png Foto: Tembus Tol Trans Jawa (Instagram KBUMN)

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini akan melakukan ekspedisi tembus Tol Trans Jawa.

Rini tidak sendirian dalam ekspedisi menempuh jarak 747,5 kilometer (km) dari Surabaya hingga Jakarta. Rini akan ditemani beberapa direktur utama BUMN dan milenial BUMN. Demikian seperti dikutip instagram resmi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (12/11/2018).

 Baca Juga: Presiden: Merak-Surabaya Akan Tersambung Tol pada Desember

Ekspedisi ini akan dilakukan dengan perjalanan darat selama 18 jam, melintasi 12 ruas jalan tol, dua jembatan dan dua rest area.

Terhubungnya Tol Trans Jawa sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) Pemerintah, tentunya ditunggu-tunggu pengoperasiannya tidak hanya bagi pemangku bisnis logistik, tapi juga seluruh masyarakat di pulau Jawa.

 Baca Juga: Fakta-Fakta Tol Merak-Surabaya Tersambung Sebulan Lagi

Setidaknya ada beberapa manfaat terhubungnya Tol Trans Jawa seperti, efisiensi distribusi logistik, mempersingkat jarak dan waktu tempuh transportasi, menjadi alternatif jalur Jakarta-Surabaya dan memicu pertumbuhan ekonomi wilayah.

(dni)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini