nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kini Kemenkeu Punya Portal Lelang, DJKN Gandeng Bank Mandiri

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 16:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 320 1978325 kini-kemenkeu-punya-portal-lelang-djkn-gandeng-bank-mandiri-U1hL1QIiqj.jpeg Foto: Tandatangan Kerjasama DJKN dan Mandiri (Taufik/Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, telah melauching portal Lelang Indonesia, yakni lelang.go.id. Website ini juga diintegrasikan dengan pihak perbankan, salah satunya Bank Mandiri.

Hal ini ditandai dengan penandatangan kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Lelang DJKN Lukman Effendi dan Senior EVP Special Aset Management Bank Mandiri Agus Sudiarto.

Di mana terkait obyek lelang aset Bank Mandiri dapat dilihat dengan mengakses langsung tautan ke www.lelang.bankmandiri.co.id di laman resmi DJKN tersebut.

Agus Sudiarto mengatakan, kerja sama integrasi portal tersebut juga menguntungkan DJKN dalam pelaksanaan fungsinya dalam memastikan optimalisasi pemanfaatan kekayaan negara untuk pembiayaan pembangunan.

"Jadi, kerja sama ini akan membantu Kantor Lelang Negara menghasilkan proses lelang yang semakin berkualitas dan hasil lelang yang baik," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Laba Bersih Bank Mandiri pada Triwulan III Rp18,1 Triliun

Dia menuturkan, saat ini seluruh aset agunan kredit Bank Mandiri dilelang melalui Kantor Lelang Negara yang berada di seluruh Indonesia.

"Selama periode Januari - September 2018, hasil lelang aset agunan kredit Bank Mandiri mencapai Rp565 miliar. Capaian ini cukup baik dan telah berkontribusi signifikan pada penguatan permodalan yang tentunya dapat menciptakan ruang semakin luas bagi Bank Mandiri dalam fungsi intermediasi," tambahnya. (yau)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini