Wapres Panggil Menteri Ekonomi Bahas Devisa Hasil Ekspor

Antara, Jurnalis · Senin 19 November 2018 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 19 20 1979867 wapres-panggil-menteri-ekonomi-bahas-devisa-hasil-ekspor-KRyMID0AbL.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla memanggil sejumlah menteri perekonomian guna membahas mengenai pengendalian devisa hasil ekspor sumber daya alam di Kantor Wapres, hari ini.

"Ini tadi urusan prosedur dan pengendalian dari devisa hasil ekspor yang sumber daya alam itu, bagaimana prosedurnya, bagaimana mekanismenya, persisnya, prosedurnya, kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution usai menghadiri rapat terbatas di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Baca Juga: BI Siapkan Rekening Simpanan untuk Devisa Ekspor

Darmin dan juga menteri lain yang hadir dalam rapat tersebut enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai pembahasan dalam rapat tersebut.

"Nanti saja aku jelaskan, aku harus pergi mempersiapkan press conference di kantor (Kemenko Perekonomian)," tambah Darmin.

Baca Juga: Sri Mulyani Rampungkan Insentif Devisa Hasil Ekspor SDA

Turut hadir dalam rapat tersebut selain Darmin ada Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Sementara itu, Airlangga membenarkan pembahasan dalam rapat terbatas yang dipimpin Wapres JK tersebut membicarakan mengenai optimalisasi sistem penerimaan devisa negara.

Arahannya (Wapres) agar sistemnya dipersiapkan dengan baik, kata Airlangga dengan singkat.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini