nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astra International Perkuat Unit Bisnis Properti

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 26 November 2018 12:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 26 470 1982853 astra-international-perkuat-unit-bisnis-properti-RRBYTFb2zZ.jpeg Foto Rumah: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - PT Astra International Tbk (ASII) melalui anak usahanya PT Menara Astra (Astra Property) terus memperkuat lini bisnis ketujuhnya tersebut dengan sejumlah pembangunan properti di Indonesia.

Presiden Direktur PT Menara Astra (Astra Property) Bambang Widjanarko Santoso mengatakan, Menara Astra tempat berlangsungnya peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-2 Astra Property ini merupakan pilot project perseroan yang kini menjadi rumah bagi Astra International dan beberapa perusahaan di bawah Astra Group. Di area yang sama, juga hadir proyek Anandamaya, exclusive residence dengan signature hanging pool yang telah melakukan serah terima unit tiga bulan lebih awal dari yang dijadwalkan.

Baca Juga: Astra International Cetak Kenaikan Laba 21% Jadi Rp17 Triliun

Sementara konstruksi Anandamaya dapat selesai lebih cepat sehingga handover sudah bisa dilakukan lebih awal. Hal ini terjadi juga di Menara Astra, karena konstruksi selesai enam bulan lebih cepat sehingga pertengahan 2018 tenant sudah bisa masuk. “Kami berharap dapat deliver tepat waktu dengan kualitas baik di seluruh proyek. Hal ini juga mendorong tumbuhnya kepercayaan masyarakat terhadap produk Astra Property,” kata Bambang di Jakarta, akhir pekan lalu. Proyek selanjutnya Asya yang berlokasi di Jakarta Timur, township dengan luasan 70 hektare, karena 10 hektare di antaranya adalah lahan hijau.

rumah

Proyek Asya ini dikembangkan PT Astra Land Indonesia (perusahaan joint venture PT Menara Astra & Hongkong Land (Unicode) Investments Limited) bersama dengan PT Mitra Sindo Makmur (anak usaha PT Modernland Realty Tbk). Pembangunan township Asya akan dilengkapi danau seluas 15,6 hektare. Selain itu, ada juga Arumaya, hunian eksklusif yang berlokasi di koridor TB Simatupang, baru-baru ini telah melakukan peletakan batu pertama. Satu area dengan kawasan perkantoran Asuransi Astra dan Menara FIF ini di kembangkan melalui PT Brahmayasa Bahtera, yaitu perusahaan joint venture Astra Property dengan Hongkong Land Group Limited.

Baca Juga: Astra Bagi Dividen Interim Rp60/Saham

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto mengatakan, tujuan diversifikasi bisnis Astra ke properti selain karena prospek pengembangannya, sektor properti juga merupakan salah satu penopang pembangunan kualitas kehidupan Indonesia.

(Heru Febrianto)

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini