nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan Pabrikan iPhone Masuk ke Indonesia, Menko Luhut Jamin Soal Perizinan

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 21:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 320 1987860 perusahaan-pabrikan-iphone-masuk-ke-indonesia-menko-luhut-jamin-soal-perizinan-wsvPzmWO0t.jpeg Menteri koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - Perusahaan perakit ponsel pintar (smartphone) iPhone, Pegatron akan mendiversifikasi pabriknya ke Indonesia. Investasi Pegatron di Tanah Air ini masih mempertimbangkan soal perizinan.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan menyatakan, pemerintah siap membantu pengurusan izin pabrikan elektronik yang berbasis di Taiwan itu.

"Dia mau investasi tapi ragu-ragu karena takut sulit masalah perizinan. Terus saya jawab 'semua izin kita urusin, pokok ya kamu investasi di sini'," katanya ditemui di kantornya, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga: Menko Luhut: Perjuangan Kita Melawan Kemiskinan, Kebodohan hingga Stunting

Dia menyatakan, sepanjang Pegatron mengikuti semua peraturan investasi di Indonesia maka pemerintah siap mendampingi soal perizininan.

"Karena supaya jangan ada persulit dengan sogok menyogok," kata dia.

Meski demikian, Luhut belum bisa memastikan berapa nilai investasi yang akan dibawa Pegatron, yang pasti nilainya besar.

luhut

"Nilainya (investasi) besar, dia mau lihat dulu (Indonesia). Kita memang dorong investor yang mau relokasi industrinya terutama semi konduktor, HP, elektronik Indonesia," jelasnya.

Adapun perusahaan ini diharapkan Luhut akan masuk ke Indonesia pada awal tahun 2019. "Kita harapkan kuartal pertama tahun depan" pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini