nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Tips Hemat Sewa Apartemen di Jakarta

Senin 10 Desember 2018 07:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 470 1988864 5-tips-hemat-sewa-apartemen-di-jakarta-vYsK9p4agv.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Biaya sewa apartemen Jakarta semakin mahal? Yuk, hemat pengeluaran Anda melalui lima tips berikut ini

Menurut indeks biaya hidup (cost of living index), Jakarta menempati posisi teratas sebagai kota di Indonesia dengan biaya hidup termahal. Versi lain bahkan menyebutkan indeks harga konsumen (IHK) di Jakarta mencapai angka Rp7 juta.

Adapun harga sewa apartemen di Jakarta sendiri rata-rata berada di kisaran Rp3-Rp4 juta per bulannya. Nah, bagi Anda yang tinggal di kawasan ibu kota, penting untuk menekan biaya hidup terutama dalam hal sewa properti.

 Baca Juga: Alasan Apartemen Cocok Jadi Hunian Pertama Milenial

Bagaimana tipsnya? Simak penjelasannya berikut ini seperti dikutip Orento, Jakarta, Senin (10/12/2018).

1. Bijak Memilih Lokasi Apartemen

Bukan rahasia umum bila lokasi bangunan bisa menentukan harga sebuah properti. Apalagi di daerah perkotaan seperti Jakarta, posisi apartemen yang berada di pusat kota bisa jadi memiliki harga sewa fantastis karena kemudahan akses.

Kalau ingin mendapatkan harga sewa apartemen jakarta bulanan murah, cobalah mencarinya di tempat yang tidak terlalu strategis. Meski begitu, Anda juga perlu memperhitungkan biaya transportasi yang dikeluarkan. Bila biaya transportasi dan sewa apartemen setara dengan harga sewa apartemen di daerah strategis, maka memilih apartemen di pusat kota merupakan opsi yang tepat.

2. Sewa Apartemen Makin Mudah dengan Website Pencarian Apartemen

Biaya apartemen sudah cukup mahal, jangan ditambah dengan banyaknya uang transportasi yang harus dikeluarkan ketika proses pencarian apartemen.

 Baca Juga: Apartemen Rp1 Miliar di Jakarta Laris Manis

Selain mencari hunian berdasarkan lokasi, Anda juga bisa menggunakan fitur filter harga untuk menemukan biaya sewa apartemen Jakarta sesuai dengan anggaran Anda.

3. Lebih Cermat dalam Memilih Unfurnished atau Full Furnished Property

Sekarang mari hitung berapa bujet yang Anda punya. Apakah hasilnya dapat digunakan untuk menyewa apartemen full furnished atau lebih baik memilih apartemen kosong supaya bisa menghemat biaya.

Bila memilih opsi kedua, ada kemungkinan Anda harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli perabot. Untuk menekan biaya belanja furnitur, coba datangi tempat belanja perabot murah di Jakarta.

4. Lengkapi Apartemen dengan Furnitur dan Peralatan Multifungsi

Supaya tampilan apartemen tidak penuh sesak, lengkapi apartemen dengan furnitur dan perabotan multifungsi. Di luar sana sudah banyak tersedia furnitur serbaguna yang dapat menghemat ruang sekaligus biaya. Misalnya, Anda bisa memilih tempat tidur dengan lemari penyimpanan atau sofa bed, perpaduan antara kasur dan sofa.

 Baca Juga: 1.000 Unit Apartemen Terjual Sepanjang Kuartal III-2018

5. Hemat Makanan

Makanan termasuk kebutuhan primer bagi manusia. Tak jarang, membeli makanan bisa menghabiskan banyak uang. Supaya menghemat pengeluaran, biasakan untuk menyiapkan makanan sendiri.

Khawatir dengan kemampuan memasak yang minim? Kini sudah tersedia banyak panduan memasak secara online yang dapat Anda tiru untuk menciptakan hidangan yang lezat. Itulah 5 tips hemat sewa apartemen Jakarta.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini