nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki: Generasi Milenial Harus Militan dalam Bekerja

Mulyani, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 12:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 10 320 1989118 menteri-basuki-generasi-milenial-harus-militan-dalam-bekerja-6ufQUvUV7i.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Dalam menghadapi persaingan global, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berpesan kepada milenial untuk militan dengan apa yang dikerjakan.

“Keras menempa diri, kalau tidak dunia yang akan keras kepada kalian. Namun saya ingatkan, pintar saja tidak cukup, harus memiliki akhlakul karimah itu top,” ujar Menteri Basuki, dikutip dari instagram @kemenpupr, Senin (10/12/2018).

Baca Juga: Kementerian PUPR Bangun 22 Rusun untuk Santri dan Mahasiswa

Pembangunan infrastruktur yang menjadi program prioritas Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke depannya juga menjadi modal bagi generasi muda atau milenial untuk lebih berdaya saing. Generasi milenal akan menjadi penentu masa depan Indonesia Emas tahun 2045.

milenial

Menurut Basuki, pembangunan infrastruktur menjadi prioritas untuk mengatasi tantangan yang ada di masyarakat. Tantangan tersebut yakni adanya harapan masyarakat yang sangat tinggi akan ketersediaan infrastruktur.

Baca Juga: Jaringan Pipa Merauke Dibangun, Antisipasi Kesulitan Air Bersih saat Kemarau

Seperti yang kita tahu, infrastruktur Indonesia cukup tertinggal dibandingkan negara-negara tetangga sehingga Basuki mengatakan infrastruktur harus dikerjakan masif dengan langgam “rock n roll”

“Ketersediaan infrastruktur akan meningkatkan daya saing dan pemerataan pembangunan. Misalnya tersambungnya Tol Trans Jawa akan memperlancar jalur logistik sehingga vendor di Sidoarjo tidak perlu bangun pabrik di Karawang supaya bisa dekat dengan pabrik utama,” ungkap Basuki.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini