nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natal dan Tahun Baru, Garuda Indonesia Siapkan 186 Penerbangan Tambahan

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 21 Desember 2018 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 21 320 1994343 natal-dan-tahun-baru-garuda-indonesia-siapkan-186-penerbangan-tambahan-9zkTLcP82K.JPG Foto: Pesawat Garuda Indonesia (Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyiapkan 554 unit armada pesawat untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019. Dengan adanya tambahan armada tersebut diharapkan bisa menampung pemudik yang menggunakan transportasi udara.

Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 186 extra flight yang telah disetujui untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru).

Baca Juga: Garuda Indonesia Ambil Alih Operasional Sriwijaya Group

"Untuk Nataru kita telah siapkan 186 extra flight bila diperlukan. Tapi saat ini penerbangan regular dari Garuda masih menangani hal tersebut. Dan belum perlu menggunakan itu," ujarnya di Sarinah Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Dia menjelaskan, Garuda Indonesia telah melakukan rute penerbangan baru, seperti dari Bandara Kertajati ke Palembang, Balikpapan dan Samarinda.

"Pada tahun di 2019 nanti ada rute untuk penerbangan Nagoya-Jakarta. Dan ada Jakarta- London kita buka lagi, semoga bisa untung," tuturnya.

Garuda Indonesia

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan, nantinya tambahan pesawat tersebut berasal dari 13 Badan Usaha Angkutan Udara (BUAU). Namun dari 13 BUAU ini ada dua maskapai besar yang ikut di dalamnya yakni Garuda Indonesia dan Lion Air.

Polana melanjutkan, Garuda Indonesia sendiri nanti akan menyediakan sebanyak 137 unit. Sedangkan untuk Lion Air nantinya akan menyediakan sekitar 116 unit pesawat.

"Armada yang melayani di Nataru ada 13 BUAU dengan ada 2 armada besar Garuda dan Lion Air," ujarnya dalam acara konferensi pers di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini