nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kado Natal, 200 Karyawan Dapat Bonus Mulai Rp290 Juta hingga Rp867 Juta

Koran SINDO, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 12:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 22 320 1994716 kado-natal-200-karyawan-dapat-bonus-mulai-rp290-juta-hingga-rp867-juta-x8iTK6giBR.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

LUDINGTON – Sebanyak 200 karyawan tetap FloraCraft mendapatkan kado Natal tak terduga pada awal pekan ini.

Mereka memperoleh tunjangan hari raya (THR) sebesar USD4 juta (Rp57,8 miliar, kurs Rp14.458 per USD) dari pemilik perusahaan Lee Schoenherr atas kontribusi, loyalitas, dedikasi, dan kerja keras mereka. Pembagian bonus tersebut akan ditentukan berdasarkan lama karyawan bekerja.

Meski demikian, setiap karyawan sedikitnya akan mendapatkan USD20.000 (Rp290 juta) dengan nilai tertinggi mencapai USD60.000 (Rp867 juta). Sebagian bonus akan diberikan dalam bentuk tunai, sisanya disimpan ke dalam dana pensiun.

 Baca Juga: Dilarang Ngebut, Menhub Bakal Tilang Kendaraan dengan Kecepatan Lebih 100 Km/Jam

Schoenherr mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk pengakuan terhadap peran karyawan dalam mem bangun FloraCraft menjadi perusahaan kelas dunia. Perusahaan milik keluarga yang berbasis di Michigan, Amerika Serikat, itu merupakan manufaktur kerajinan dan bunga dari busa. Produknya dijajakan diberbagai ritel.

“Beberapa tahun yang lalu, saya mulai berpikir untuk mem berikan sesuatu kepada karya wan kami yang merupakan jan tung FloraCraft,” ujar Schoenherr di situs resmi floracraft.com.

“Ide ini sudah digagas sejak lama dan merupakan bentuk lain dari rasa terima kasih kami atas peran mereka menyukseskan perusahaan,” lanjutnya. Pengumuman itu dikeluarkan selama makan malam tahunan FloraCraft pada Jumat (14/12) waktu lokal.

Seluruh isi ruangan sempat tersentak ka get sebelum riuh dengan tepuk tangan. Sebagian dari karyawan bahkan berbaris untuk bersalaman langsung dengan Schoenherr dan mengucapkan terima kasih secara personal.

“Kabar hari ini sungguh fantastis.Saya benar-benar tidak menyangka akan mendapatkan bonus sebesar ini. Saya sangat senang,” imbuh Mark Harvey yang bekerja di departemen billeting.

 Baca Juga: Proyek di Tol Jakarta-Cikampek Dihentikan hingga 2 Januari 2019

Hal serupa juga diungkapkan Asisten Manajer Produksi Mary Overla. Dia mengucurkan air mata ketika mendengar berita ini.

FloraCraft merupakan perusahaan yang stabil dengan rata-rata tenure karyawan sekitar sembilan tahun. Bahkan beberapa dari mereka ada yang mengabdi selama 40 tahun lebih.

CEO Eric Erwin mengatakan, Schoenherr merupakan orang yang rendah hati.Dia juga menganggap karyawan sebagai aset, bukan buruh.

“Dia melihat karyawan sebagai tulang punggung perusahaan. Jika banyak pemilik per usahaan lain memberikan bonus setelah menjual perusahaan, Pak Schoenherr memberikan bonus ketika merek dan bisnis FloraCraft sedang berkembang. Dia merasa ini merupakan wak tu yang tepat untuk berbagi,” ungkapnya. (Muh Shamil)

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini