nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Gunakan Tol Trans Jawa saat Liburan

Rikhza Hasan, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 320 1997557 presiden-jokowi-ajak-masyarakat-gunakan-tol-trans-jawa-saat-liburan-ECrWmTfLTs.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Jokowi mengajak masyarakat menghabiskan serta menikmati liburan di dalam negeri. Pria yang akrab disapa Jokowi ini juga memaparkan keindahan ruas Tol Trans Jawa yang bisa dinikmati masyarakat.

Dengan adanya Jalan Tol Trans Jawa, akses perjalanan darat dari Jakarta hingga Surabaya sudah tersambung sejauh 760 kilometer.

“Jalannya mulus, lebar, dan menawarkan pengalaman baru. Ada pemandangan alam indah hampir di sepanjang jalan, obyek-obyek wisata yang layak untuk menjadi latar foto untuk disebar melalui media sosial, makanan lokal di rest area, bahkan jalan tol itu sendiri,” ujar Jokowi, dikutip dari Instagram pribadinya, Jakarta, Sabtu (29/12/2018).

Jokowi

Jokowi menambahkan, masyarakat dapat menikmti suasana senja saat melewati ruas tol Bawen-Salatiga di Jawa Tengah seraya memandang Gunung Merbabu. Di ruas ini juga ada Jembatan Tuntang yang melewati kawasan hutan dan Danau Rawa Pening dengan panorama alamnya sangat indah. Di daerah Kendal, di ruas tol Batang-Semarang, ada jembatan Kalikuto yang menjulang kokoh dari rangka baja lengkung bercat merah.

Bagi Anda yang melewati simpang susun Kartosuro dari Salatiga, akan dimanjakan dengan pemandangan sisi kanan-kiri jalan yang berupa area persawahan yang membentang luas, padang rumput, pepohonan dan rumah-rumah penduduk di kejauhan. Juga saat melintasi simpang susun Jombang di ruas tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.

Baca Juga: Libur Natal, Lalu Lintas Tol Trans Jawa Naik Dua Kali Lipat

Di sepanjang jalan tol tersebut juga tersedia tempat-tempat peristirahatan dengan toilet, masjid atau musala, warung-warung yang menawarkan aneka makanan lokal. “Saya sendiri pernah mampir di rest area kilometer 597 di ruas tol Ngawi-Kertosono, dan mencicipi pecel Madiun, sate Ponorogo, dan kopi lokal,” jelasnya.

Dengan perjalanan yang cepat, indah, dan menyenangkan, Jokowi menyarankan agar Anda jangan lupa untuk memotret keseruan serta keindahan dalam perjalanan untuk nantinya dibagikan melalui media sosial. “Dan satu lagi, foto-foto perjalanan layak untuk dibagikan di media sosial. Selamat berlibur,” pungkasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini