Share

Kejar Ketertinggalan, Taksi Express Bakal Gandeng Go-Jek Cs

Senin 31 Desember 2018 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 31 278 1998127 kejar-ketertinggalan-taksi-express-bakal-gandeng-go-jek-cs-0VQZ7m7cIO.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Mengejar ketertinggalan di bisnis transportasi, tahun depan PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI) bakal menggandeng kerjasama aplikasi transportasi berbasis online.

"Kami akan ada kerja sama dengan salah satu aplikasi online, masih rahasia. Tunggu saja tahun di 2019. Paling tidak dengan kerja sama ini pendapatan kami sama dengan tahun ini," kata Direktur Express Transindo Utama Megawati Affan seperti dikutip Harian Neraca, Jakarta, Senin (31/12/2018).

 Baca Juga: Taksi Express Siap Penuhi Panggilan Terkait Gugatan Utang

Dirinya menyakini, dengan menggandeng salah satu perusahaan teknologi dan bekerja sama dengan salah satu aplikasi transportasi online mampu menciptakan kinerja yang lebih baik. Rencana tersebut dirancang karena pangsa pasar TAXI ini semakin tergerus sejalan dengan ketatnya persaingan dan menurunnya pendapatan perseroan.

Hingga September 2018, TAXI membukukan pendapatan senilai Rp187,01 miliar atau turun 19,25% dari posisi Rp231,62 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cara lain yang dilakukan TAXI adalah melakukan pengurangan pool menjadi tujuhpool pada 2019. Padahal, perseroan sebelumnya memiliki 32 pool pada 2017 dan 15 pool pada tahun ini.

 Baca Juga: Restrukturisasi Express Trasindo Utama Disetujui Investor

Megawati menegaskan, pengurangan jumlah pool tidak serta merta mengurangi jumlah armada perseroan. TAXI juga melakukan pengurangan shelter non produktif dan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM). Tahun depan, perseroan akan kembali memangkas pegawai dari 1.000 pegawai pada 2018 menjadi 500 pegawai.

”Sepanjang biaya bisa kami potong, akan kami potong. Sebab, pendapatan sekarang tidak sebesar tahun sebelumnya. Tahun depan, kami mengharapkan ada peningkatan pendapatan, tetapi paling tidak sama dengan tahun ini," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini