nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Bank Dunia Mengundurkan Diri, Sri Mulyani: Kita Harus Hormati

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 12:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 20 2001433 bos-bank-dunia-mengundurkan-diri-sri-mulyani-kita-harus-hormati-WRfPiWe4li.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dunia mendapat kabar mengejutkan dari sektor perekonomian. Presiden Bank Dunia (World Bank) Jim Yong Kim telah memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, mengenai pengunduran diri Kim tersebut, Kim menyampaikan akan bergabung untuk satu perusahaan atau sektor swasta di bidang infrastruktur.

"Karena ini sesuai dengan apa yang beliau bayangkan, akan lebih banyak berguna bagi negara-negara berkembang di dunia, saya rasa keputusan Presiden Kim dihormati saja," ujarnya di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa (8/1/2019).

 Baca Juga: Bos Bank Dunia Mengundurkan Diri, Ini Penggantinya

Dia menjelaskan, Indonesia salah satu anggota Bank Dunia. Oleh karena itu, dirinya berharap lembaga ini dapat dijaga dari sisi visi, misi untuk menjaga fungsinya dan terus meningkatkan pemerataan dan kesejahteraan.

"Karena dua misi yang disampaikan Bank Dunia sangat relevan bagi banyak negara di dunia yaitu bagaimana mengurangi kemiskinan hingga hilang dan juga bagaimana menciptakan pemerataan dan kesejahteraan secara lebih baik," ungkapnya.

 Baca Juga: Kenangan Bos Bank Dunia Jim Yong Kim di Indonesia

Seperti diberitakan Okezone, Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim pada Senin 7 Januari 2019 mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari posisinya, setelah lebih dari enam tahun di lembaga pemberi pinjaman internasional itu.

CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva akan berperan sebagai presiden sementara efektif mulai 1 Februari, kata Bank Dunia dalam sebuah pernyataannya seperti dikutip Antara News, Jakarta.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini