nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lulus Tes CPNS di Komisi Yudisial, Cek Pemberkasan yang Wajib Dipenuhi

Jamilah, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 13:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 320 2001997 lulus-tes-cpns-di-komisi-yudisial-cek-pemberkasan-yang-wajib-dipenuhi-A1arKkJpjZ.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA- Komisi Yudisial mengeluarkan hasil tes akhir Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Hasil tes akhir tersebut merupakan hasil akumulasi dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diselenggarakan instansi terkait.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi akhir, wajib hadir untuk melakukan pemberkasan CPNS yang dilaksanakan pada Senin 14 Januari 2019, puku 09.00 di Kantor Komisi Yudisial, Jl Kramat Raya No. 57 Jakarta Pusat.

Adapun pemberkasan yang harus disiapkan dan diserahkan oleh peserta yang lulus seleksi akhir CPNS Komisi Yudisial. Seperti yang dikutp dari laman twitter BKN, Jakarta, Rabu(9/1/2019).

1. Fotokopi ijazah dan transkip nilai mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan pendidikan terakhir yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 2 rangkap.

2. Surat keterangan catatan kepolisian asli beserta dengan 1 rangkap copynya yang masih berlaku.

Baca Juga: Penerimaan Pegawai Kontrak Pemerintah Prioritaskan Pekerja Instansi

3. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter rumahsakit asli (bukan legalisir) beserta 1 rangkap copynya.

4. Surat keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor, dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah asli (buka legalisir).

5. Daftar riwayat hidup yang ditulis dengan tanggan sendiri menggunakan huruf kapital/balok dan tinta hitam, serta telah ditempel pas foto berwarna ukuran 3x4 (format terlampir).

6. Pas foto ukuran 3x4 sebanyak 6

7. Surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai Rp6000 (format terlampir).

8. Peserta yang dianggap gugur atau mengundurkan diri apanila tidak hadir untuk menyerahkan berkas pada waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Anda Lulus Seleksi CPNS BNPT, Yuk Segera Lengkapi Berkasnya!

9. Peserta pria wajib memakai kemeja putih dan celanan bahan warna hitam, sedangkan peserta wanita wajib memakai kemeja putih, rok/celana warna hitam dan kerudung/jilbab warna putih bagi yang menggunakan.

10. Apabila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau kemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai/tidak benar, panitia seleksi dapat mengugurkan kelulusan yang bersangkutan.

11. Keputusan panitia seleksi CPNS Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial tahun 2018 dalam hal kelulusan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini