nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Menarik Perceraian Jeff Bezos, Bakal Ada Janda Terkaya di Dunia

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 08:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 320 2003080 fakta-menarik-perceraian-jeff-bezos-bakal-ada-janda-terkaya-di-dunia-GuGD0pKCBN.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari miliarder terkaya di dunia, Jeff Bezos. Pasalnya, pernikahan yang sudah dibinanya selama 25 tahun harus kandas.

Pendiri sekaligus pemegang saham terbesar Amazon ini sebelumnya mengumumkan perihal perceraiannya dengan MacKenzie di twitter. “Kami tetap keluarga dan akan tetap menjadi teman baik,” tulisnya.

Berikut sederet fakta mengenai kasus perceraian Jeff Bezos yang sudah dirangkum oleh Okezone, Senin (14/1/2019) :

1. Seluruh aset Jeff Bezos akan terbagi

Dalam Undang-Undang di negaranya, apabila terjadi perceraian, aset-aset yang dimiliki harus dibagi secara adil kecuali jika perjanjian pranikah menyatakan sebaliknya. Saat ini belum diketahui apakah pasangan tersebut telah melakukan perjanjian tersebut atau tidak.

Baca Juga: 25 Tahun Menikah, Perceraian Jeff Bezos Bakal Jadi yang Termahal di Dunia

“Pembagian yang rata tidak selalu asetnya dibagi 50-50,” ujar pengacara perceraian David Starks.

2. Pemegang saham Amazon khawatir

Perceraian Jeff Bezos dan sang istri membuat para pemegang saham khawatir, apakah perceraian dapat memengaruhi kendali Bezos atau tidak. Asisten profesor hukum Universitas George Mason mengatakan, mungkin sulit bagi Bezos untuk berbagi kekayaan tanpa memengaruhi saham Amazon.

“Semua kekayaan akan terikat di Amazon. Dalam hal ini, saya tidak tahu, namun saya membayangkan pasangannya akan mendapatkan sejumlah stok di Amazon. Jadi ini akan mengubah kepemilikan di Amazon,” ungkapnya.

3. Jadi perceraian termahal di dunia

Perceraian ini digadang-gadang akan menjadi perceraian termahal dalam sejarah. Pasalnya, nilai harta gono-gini sangat tentatif, tergantung aturan pernikahan serta kekayaan Amazon.

Baca Juga: Jeff Bezos Cerai, Bill Gates Bakal Kembali Rebut Status Miliarder Terkaya

Jika kekayaannya nanti harus dibagi dua, maka dengan total kekayaan Bezos yang sekarang USD137 miliar akan dibagi sebanyak USD69 miliar kepada MacKenzie.

4. Dibalik perceraian termahal, Bill Gates bisa gantikan posisi Bezos

Bill gates tampaknya bakal kembali menjadi miliarder terkaya di dunia. Hal ini menyusul kisah cerai yang terjadi pada Bezos.

Jika Bezos hanya akan mendapatkan setengah kekayaannya, yakni USD69 miliar, maka harta yang dimilikinya masih di bawah Bill Gates yakni USD92,5 miliar.

5. MacKenzie akan jadi wanita terkaya di dunia

Kisah perceraian harus merelakan setengah kekayaan pria berusia 54 tahun ini kepada MacKenzie. Wanita berusia 48 tahun ini pun akan mendapatkan USD69 miliar atau setara Rp980 triliun. Dan ini akan membuatnya menjadi wanita paling kaya di dunia.

Diketahui, Bezos dan MacKenzie bertemu pertama kali di DE Shaw, New York. Saat itu, Bezos diwawancarai MacKenzie. Mereka kemudian menikah pada 1993 dan pindah ke Seattle, di mana Bezos mendirikan Amazon. Kini, keduanya pun sudah dikaruniai empat orang anak.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini