Share

10 Perusahaan Games Terbesar di Dunia, dari Sony hingga Sega

Andrea Heschaida Nugroho, Okezone · Sabtu 12 Januari 2019 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 11 320 2003137 10-perusahaan-games-terbesar-di-dunia-dari-sony-hingga-sega-y6buwoOwZs.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTAPerusahaan video game saat ini mengangkat diri mereka menjadi salah satu yang terlaris di sektor teknologi dan bahkan di antara sektor lainnya.

Berikut 10 perusahaan video game yang paling besar di dunia dilansir dari The Daily Records, Sabtu, (12/1/2019):

1. Sony Computer Entertainment

Sony Computer Entertainment atau lebih dikenal dengan Sony Interactive Entertainment yang didirikan pada tahun 1993 di Minato, Jepang ini memiliki nilai kapitalisasi pasar USD13,4 miliar. Sony terkenal dengan produknya yaitu Playstation 1 hingga Playstation 4, PSP, dan yang terbaru adalah Playstation Vita.

Baca Juga: 10 Perusahaan Mainan Terbaik di Dunia, dari Lego hingga Nintendo

2. Microsoft Studios

Microsoft Studios yang didirikan tahun 2002 kini senilai dengan USD12,82 miliar dengan gaming platformnya seperti Xbox, Xbox 390, Xbox One dan menciptakan beberapa game Age of Empire, Gears of War, Halo, Killer Instinct, dan Minecraft.

3. Nintendo

Nintendo merupakan developer game Jepang yang berbasis di Kyoto dengan game seperti Mario, Pokemon, dan Legend of Zelda. Nintendo juga menciptakan konsol game seperti Nintendo Entertainment System, Nintendo 64, Game Cube, Nintendo Wii, dan Nintendo 3DS. Nintendo sekarang senilai USD6,28 miliar.

4. Sega

SEGA merupakan developer video game yang berbasis di Tokyo, Jepang yang didirikan tahun 1960 dengan game terkenal seperti Sonic the Hedgeho, Cranival, Turbo, Space Fury, Astro Blaster dan Pac-Man. SEGA kini senilai USD4,9 miliar.

Baca Juga: Mengenal 6 Perusahaan Indonesia yang Masuk Daftar Terbaik Dunia

5. Activision Blizzard

Activision Blizzard didirikan di tahun 2008 yang berbasis di Santa Monica, California dan merupakan salah satu perusahaan game terbesar di Amerika Serikat senilai USD4,85 miliar. Activision Blizzard meluncurkan games seperti Call of Duty, Guitar Hero, Starcraft, dan Warcraft.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

6. Bandai Namco

Bandai Namco merupakan perusahaan game tertua di Jepang yang didirikan tahun 1955 yang tadinya diberi nama Nakamura Manufacturing dan berbasis di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini sekarang senilai USD4,7 miliar denga game seperti Naruto, Dragonball Z, dan Mobile Suit Gundam.

7. Electronic Arts

Electronic Hearts merupakan developer game yang didirikan oleh Trip Hawkins di tahun 1982. Electronic Arts telah memproduksi game sepeti FIFA, NFL, NHL, dan MMA. Electronic Arts kini senilai dengan USD4,14 miliar.

8. Konami

Konami awalnya merupakan perusahaan rental jukebox di Osaka, Jepang dan sekarang sudah menjadi 12 perusahaan terbesar perusahaan video game di dunia senilai dengan USD3,24 miliar. Konami berbasis di Jepang dan Calfornia AS. Konami sudah memproduksi game seperti Silent Hill, Contra, Castlevania, dan Pro Evolution Soccer.

9. Ubisoft

Ubisoft merupakan publisher video game yang didirikan di 1986 yang berbasis di Renne, France. Ubisoft kini senilai dengan USD1,85 miliar dengan game seperti Assassin’s Creed, Far Cry, Prince of Persia, dan Tom Clancy.

10. Square Enix

Square Enix merupakan developer game yang berasal dari Jepang. Didirikan oleh Yasuhiro Fukushima yang menjabat sebagai pimpinan dan pemegang saham terbesar. Square Enix sekarang senila USD1,26 miliar dengan game seperti Space Invaders, Danus dan Final Fantasy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini