nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ESDM Siap Lelang 5 Blok Migas Tahap I di 2019

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 20:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 320 2003335 esdm-siap-lelang-5-blok-migas-tahap-i-di-2019-mdd9Z8KwkM.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Di awal 2019, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali akan mulai melakukan lelang lima blok migas tahap satu. Rencananya ada 10 blok yang akan dilelang, pada tahun ini.

"Untuk tahap satu ini, kita akan lelang lima blok. Yang mana Lima blok tersebut terdiri dari tiga blok eksplorasi dan dua blok eks produksi," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM Djoko Siswanto di Gedung ESDM Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: Petronas dan Repsol Kerjasama Garap Wilayah Kerja Sakakemang di Sumatra

Dia menjelaskan, bahwa pihaknya baru saja telah melakukan rapat bersama Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar terkait terms and condition-nya (T&C).

Baca Juga: Teken Kontrak 3 WK Migas Eksplorasi, RI Dapat Bonus Rp86 Miliar

"Lima blok tersebut, untuk blok eksplorasi yakni blok Anambas, blok West Ganal (bekas Makassar Strait), dan blok West Kaimana. Dan, untuk blok eks-produksi yakni blok West Kampar dan blok Selat Panjang," tuturnya.

Djoko menuturkan, Direktorat Migas telah mengganti nama blok Makassar Strait dengan mengeluarkan fasilitas produksi dari blok tersebut. "Sehingga hanya tinggal fasilitas eksplorasi blok West Ganal dan akan digabung dengan blok Rapak, milik Chevron," pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini