nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

China Akan Kurangi Pembatasan Investasi Asing

Minggu 13 Januari 2019 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 320 2003750 china-akan-kurangi-pembatasan-investasi-asing-gt5sxZr8hV.jpg Foto: Reuters

SHANGHAI - Kantor berita resmi China Xinhua melaporkan, negara itu akan mengurangi pembatasan investasi asing serta siap mengatasi kesulitan yang dihadapi perusahaan-perusahaan asing yang berinvestasi di negara tersebut.

Baca Juga: Menakjubkan, China Punya Air Terjun Buatan Tertinggi di Dunia

(Foto: Presiden China Xi Jinping)

Seperti dilansir oleh Reuters, Minggu (13/1/2019), Xinhua mengutip Menteri Perdagangan Zhong Shan yang mengatakan bahwa China akan mengizinkan kepemilikan asing secara penuh di perusahaan pada lebih banyak bidang ekonomi dan akan mengurangi jumlah industri di mana investasi asing dibatasi atau dilarang.

Baca Juga: Unicorn dengan Kecerdasan Buatan Terbesar di China

Zhong San mengatakan, Kementerian Perdagangan China akan mendorong undang-undang investasi asing, meningkatkan penanganan keluhan dari perusahaan asing, dan mendorong investasi asing di bidang manufaktur dan teknologi tinggi.

Kementerian itu juga akan mendorong orang asing untuk berinvestasi di China tengah dan barat. (Mohammad Faizal-Sindonews)

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini