Presiden Jokowi: Pensiunan PNS Harus Bisa Kelola Uangnya dengan Baik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 320 2005128 presiden-jokowi-pensiunan-pns-harus-bisa-kelola-uangnya-dengan-baik-jxFghg6L4O.jpg Presiden Jokowi di Acara Wirausaha ASN (Foto: Okezone)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Wirausaha Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sentul, Bogor. Kepala negara mengajak para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bisa mengelola keuangan dengan baik.

Presiden mengaku, sudah mendengar banyaknya kekhawatiran ASN menjelang pensiun. Menurutnya, setiap pegawai tidak perlu takut karena tunjangan yang diberikan kepada para pensiunan sangat cukup.

Baca Juga: Lulus CPNS Pemprov DKI Jakarta? Segera Lengkapi Daftar Persyaratan Ini

“Sekarang ini juga yang namanya tunjangan yang diberikan oleh pemerintah kepada ASN kita juga menurut saya lebih dari cukup. Asal penggunaannya tidak konsumtif. Bisa menabung dan asal bisa mengelola keuangan dengan baik,” ujarnya, di Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/1/2019).

Baca Juga: 14.653 Peserta Lulus Tes CPNS Kemenag, Segera Lakukan Pemberkasan

Oleh karena itu, kata Jokowi, para pensiunan PNS untuk hati-hati dan cermat dalam mengelola uang tunjangan-tunjangan di hari tua. Dengan pengelolaan keuangan yang benar dapat memberikan kesejahteraan.

“Yang akan pensiun maupun yang telah pensiun untuk berwirausaha. Ini adalah sebuah ajakan yang baik. Tetapi saya mau titip beberapa hal, mulai usaha pilih yang dekat dengan keseharian kita,” ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini