Aksi Menteri Rini Panen Lele

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 04:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 20 320 2006997 aksi-menteri-rini-panen-lele-JKnEZbttuc.jpeg Menteri BUMN Rini Soemarno Panen Lele (Foto: Instagram KementerianBUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Mariani Soemarno ikuti panen bersama peternak lele dan para Direksi BUMN di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Panen ikan lele ini merupakan hasil budidaya ibu-ibu nasabah mekaar senergi dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI).

“Saya senang Ibu-ibu Mekaar di sini sudah bisa panen lele hasil budidaya sendiri. Ini merupakan salah satu upaya kita mendorong ibu-ibu nasabah mekaar untuk bisa naik kelas. Dengan hasil panen yang meningkat, pendapatan usaha ibu-ibu bisa meningkat dan kesejahteraan juga meningkat, “ ungkap Menteri Rini yang dikutip dari instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu(20/1/2019).

Pasalnya untuk meningkatkan hasil dan mengenalkan teknologi terkini dalam budidaya lele, para peternak dilatih menjadi peternak lele air yang bersih dan higienis. Selain teknik memelihara lele, ibu-ibu Mekaar juga dilatih untuk membuat “LESSGO” (lele siap goreng) dan abon lele sehingga harga jual lele lebih tinggi dan dapat meningkatkan pendapatan.

Baca Selengkapnya: Menteri Rini Panen Lele di Garut : Rasanya Enak

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini