nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkacamata Hitam, Menteri BUMN Naik KRL Pakai LinkAja

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Selasa 01 Oktober 2019 14:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 01 320 2111501 berkacamata-hitam-menteri-bumn-naik-krl-pakai-linkaja-IEZWb6NzPs.jpg Menteri BUMN Naik KRL Pakai LinkAja (Foto: Okezone.com/Dias)

JAKARTA - Dalam rangka menguji coba e-wallet milik BUMN LinkAja, Menteri BUMN Rini Soemarno mendatangi Stasiun Juanda untuk mencoba mengaplikasikan teknologi teranyar tersebut di KRL. Pada kesempatan ini, dia menaiki KRL dari Juanda ke Jakarta Kota pada pukul 13.30 WIB.

 Baca Juga: Ada LinkAja Syariah, Apa Bedanya dengan Konvensional?

Dengan berbalut kemeja putih dan celana bahan hitam, Menteri Rini memasuki gate peron kereta dengan menggunakan ponsel miliknya. Di dalam ponselnya, sudah terdapat aplikasi LinkAja yang sudah ada barcode-nya sehingga dia hanya perlu menempelkan ponselnya ke gate-nya.

Setelah itu, Menteri Rini langsung memasuki KRL jurusan Jakarta Kota. Ia pun berbaur dengan para penumpang. Sebagai informasi, KRL yang dia tumpangi tidak disterilkan dari penumpang umum, melainkan menyatu sebagai penumpang sebagaimana mestinya.

 Baca Juga: Mana yang Paling Laku dari OVO, Go-Pay hingga LinkAja?

Di dalam, dia ditemani oleh Direktur Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti serta CEO LinkAja Danu Wicaksana. Dia pun menyempatkan dirinya untuk berfoto bersama penumpang lainnya.

 Rini Naik KRL

Saat berfoto, dia langsung mengambil kacamata hitamnya karena penumpang yang duduk dengannya semua berkacamata. "Wah pada pakai kacamata semua nih, pake kacamata juga ah. Nah sip," ujar Menteri Rini di dalam gerbong KRL, Selasa (1/10/2019).

Selain itu, ada satu-dua penumpang lain yang request untuk foto bersama Menteri BUMN ini. "Bu, mau foto dong bu," minta salah seorang penumpang. Menteri Rini pun langsung mengiyakannya.

Perlu diketahui, LinkAja baru bisa digunakan di KRL saja. Nanti akan ada sekitar 200 gate yang bisa diakses dengan LinkAja di 80 stasiun.

 Rini Naik KRL

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini