nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mana yang Paling Laku dari OVO, Go-Pay hingga LinkAja?

Fakhri Rezy, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 07:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 15 320 2079285 mana-yang-paling-laku-dari-ovo-go-pay-hingga-linkaja-iK2i0UbH1G.jpg Uang Elektronik (Reuters)

JAKARTA - Uang elektronik semakin popular di kalangan masyarakat. Banyak merchant-merchant saat ini mulai mengaplikasikan pembayaran digital tersebut.

Menanggapi adanya tren baru ini, Snapcart, lembaga riset berbasis aplikasi, melakukan penelitian perilaku konsumen dalam bertransaksi dengan aplikasi pembayaran digital.

Hasil riset menemukan, tiga jenis transaksi yang paling sering digunakan dengan menggunakan uang elektronik dalam dompet digital adalah transaksi retail (28%), pemesanan transportasi online (27%), dan pemesanan makanan online (20%). Sisanya, untuk transaksi e-commerce (15%) dan pembayaran tagihan (7%).

Hasil riset mengungkapkan, bahwa 58% responden menggunakan brand OVO sebagai aplikasi pembayaran digital favorit mereka.

Dompet digital berbasis aplikasi lain seperti Go-Pay (23%), DANA (6%), dan LinkAja (1%) pun disebut sebagai alat pembayaran oleh responden. 12% responden menyebutkan brand lain seperti Flazz, Brizzi and Mandiri e-money yang merupakan uang elektronik dari institusi keuangan.

Baca selengkapnya: OVO, Go-pay hingga LinkAja Mana yang Paling Laku?

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini