nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Modal Berapa Bisnis Pertashop? Ini Kata Pertamina

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 320 2007406 butuh-modal-berapa-bisnis-pertashop-ini-kata-pertamina-OZgOV1xTUS.png Presiden Jokowi Tinjau Pertashop (Foto: Instagram KBUMN)

JAKARTA – Demi mendukung program pemberdayaan masyarakat di daerah terpencil, PT Pertamina (Persero) mendirikan Pertashop. Keberadaannya akan mempermudah masyarakat mendapatkan akses terhadap layanan One Stop Pertamina Product yaitu BBM, LPG dan Pelumas Pertamina.

Saat ini Pertashop belum dibuka untuk umum. Pertashop masih dikhususkan untuk daerah terpencil yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Baca Juga: Ada Bisnis Pertashop, Pertamini Bakal Gulung Tikar?

“Untuk Pertashop kami fokus di BUMDes,” ujar Media Communication Manager Arya Dwi Paramita kepada Okezone.

Dikutip dari instagram resmi @pertamina, Senin (21/01/2019), Pertashop memiliki tiga kategori, yakni Silver, Gold dan Platinum. Kategori Silver memiliki kapasitas tanki 1 KL, Gold memiliki kapasitas tanki 3 KL dan Platinum memiliki kapasitas tanki 5 KL.

Baca Juga: Lapangan Tua, Tantangan Pertamina Hulu Indonesia Tingkatkan Produksi Migas

Pertashop sendiri memiliki luas lokasi minimal 4 x 5 M. Harga yang ditawarkan pun lebih murah daripada pengecer.

Pertamina telah menghadirkan 11 unit Pertashop di Jawa Barat, 8 diantaranya berada di Sukabumi dan 2 lainnya di Ciamis yang menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Serta, 1 unit Pertashop di Garut yang menggandeng Pesantren.

"Harapannya, dengan adanya sinergi BUMN seperti ini bisa membantu perkembangan ekonomi desa menjadi lebih maju," tambahnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini