nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Jabodetabek, Surabaya Juga Sokong Pertumbuhan Pasar Properti Nasional

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 11:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 26 470 2009692 tak-hanya-jabodetabek-surabaya-juga-sokong-pertumbuhan-pasar-properti-nasional-e5vAXvXSfE.jpg Foto: MNC Land

SURABAYA – Selain Jakarta dan wilayah sekitarnya, seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Jawa Timur juga merupakan salah satu kawasan penyokong pasar properti di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Real Estate Indonesia (REI), Jawa Timur sangat prospektif untuk mengembangkan bisnis ini. Surabaya menjadi contoh kota di sana yang pembangunan propertinya akan terus tumbuh.

Pertumbuhan di Kota Pahlawan tersebut juga menarik minat para pengembang sehingga secara berkelanjutan membangun berbagai proyek properti, mulai dari hunian tapak, apartemen hingga kawasan superblock. Daya beli masyarakat Surabaya yang tinggi dan stabilitas ekonomi turut memberikan andil dalam meramaikan pasar properti di kota tersebut.

Tak heran jika salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia, yakni PT MNC Land Tbk menjadi salah satu developer yang turut mengembangkan properti di segmen apartemen di sana. 

Apartemen Premium

One East Penthouse & Residences Luxury Collection merupakan apartemen berstandar internasional yang hadir di Kota Surabaya. Dengan mengusung konsep premium residences, 5-star hotel & residences by Oakwood, dan fine dining resto & cafe menjadikan hunian mewah ini sebagai the luxury landmark of Surabaya.

Beragam layanan premium pun dihadirkan oleh MNC Land di One East Penthouse & Residences Luxury Collection, mulai dari fine dining resto & cafe, rooftop sky infinity pool & sky lounge berkonsep resort, private cinema, multi-function hall, private gym, kids playground hingga pelayanan berkelas white-glove services.

One East Penthouse & Residences Luxury Collection dibangun di atas lahan seluas 5.042 meter persegi dengan luas bangunan 74.801 meter persegi, terdiri dari 33 lantai apartemen yang terbagi menjadi 282 unit strata-title, 144 unit hotel & residence, 2 lantai premium retail One Avenue, serta 3 lantai basement. Strata-title terbagi menjadi beberapa pilihan unit, di antaranya one bedrooms, two bedrooms, three bedrooms (junior suite-room), dan penthouse & 3rd floor with garden.

Lokasi Strategis

Selain menghadirkan beragam fasilitas dan layanan kelas premium, kawasan hunian yang dikembangkan oleh MNC Land itu memiliki lokasi yang sangat strategis, yakni dapat ditempuh melalui akses middle-east ring road (MERR) Surabaya atau tepatnya di Jalan Raya Kertajawa Indah Surabaya Timur, serta didukung dengan berbagai fasilitas umum lainnya, seperti perguruan tinggi swasta ternama, rumah sakit internasional, pusat perbelanjaan, dan pusat bisnis.

Tak hanya itu, keunggulan lain dari One East Penthouse & Residences Luxury Collection di pasar properti Kota Surabaya adalah memiliki potensial kenaikan harga properti yang sangat menjanjikan. Selain itu juga didukung dengan pembangunan infrastruktur secara masif sehingga membuat capital gain properti di kawasan ini terus mengalami kenaikan hingga 20 persen per tahun.

Faktor inilah yang menjadi salah satu alasan MNC Land mengembangkan proyek hunian premium di Kota Surabaya. Selain cocok sebagai pilihan tempat tinggal yang memiliki beragam fasilitas dan layanan premiun, One East Penthouse & Residences Luxury Collection menjadi salah satu investasi tepat di sektor properti, khususnya di Jawa Timur.

Dengan begitu, tak heran jika Jawa Timur khususnya Kota Surabaya mampu memberikan pertumbuhan ekonomi di sektor properti secara signifikan. Terlebih Surabaya juga merupakan pintu dan jalur ekonomi bagi kawasan Indonesia timur.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini