nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Eka Tjipta untuk Pengusaha: Bekerja Jujur

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Minggu 27 Januari 2019 13:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 320 2009993 pesan-eka-tjipta-untuk-pengusaha-bekerja-jujur-tZtuzgVgtS.jpg Foto: Eka Tjipta (Forbes)

JAKARTA - Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja terkenal dengan jasanya di sektor ekonomi Indonesia. Sosok yang telah memulai karier dari usia 15 tahun ini telah melewati banyak masa dan jaman.

Saat ini, dia pun sudah menghasilkan beberapa pilar usaha,baik di sektor agribisnis dan makanan, pengembang dan real estat, jasa keuangan, telekomunikasi dan data, serta energi dan infrastruktur.

 Baca Juga: Mengenang Eka Tjipta yang Bantu Bisnis Bakrie

Dalam perjalanannya, Almarhum diketahui selalu berpesan dan menasihati penerusnya, terutama untuk para pengusaha.

"Beliau selalu menasihati penerusnya untuk selalu bekerja jujur, penuh integritas, dan selalu semuanya ditujukan untuk kemakmuran bangsa dan negara," ujar perwakilan Asosiasi Pengusaha (Apindo) Sanny Iskandar, Minggu (27/1/2019).

Sanny juga menuturkan, semangat yang dimiliki Eka Tjipta Widjaja sangat luar biasa. Tak heran, sumbangsihnya terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia pun sangat banyak.

Dalam Apindo sendiri, peran Eka diwakili oleh putranya Franky Widjaja yang bergerak di bidang ketahanan pangan dan kehutanan.

 Baca Juga: Eka Tjipta Widjaja, Sosok yang Mengajarkan Kepedulian dengan Keluarga dan Lingkungan

Di sisi lain, Eka juga berperan besar dalam dunia pendidikan melalui Yayasan Eka Tjipta Foundation.

"Beliau menciptakan yayasan, salah satunya Yayasan Eka Tjipta Foundation, dalam wakaf Al-Quran juga," katanya.

Sebagai informasi, Almarhum Eka Tjipta masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto hingga dikebumikan nanti pada Sabtu, 2 Februari 2019 di Makam Keluarga di kawasan Karawang.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini