nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Langkah Sewa Apartemen Murah di Jakarta

Senin 28 Januari 2019 06:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 27 470 2010039 ini-langkah-sewa-apartemen-murah-di-jakarta-4khNvOHpBY.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Salah satu alasan untuk menyewa apartemen adalah karena lokasinya yang sangat strategis. Bagi yang setiap hari menjalankan aktivitas di ibu kota Jakarta, jauh dekatnya jarak merupakan faktor yang sangat penting.

Kemacetan jalanan membuat waktu tempuh semakin lama. Bukan hanya waktu yang terbuang, tenaga pun terkuras.

Harga-harga di Jakarta bisa dikatakan lebih tinggi dibandingkan daerah-daerah lainnya, termasuk tarif sewa properti. Nah, supaya pengeluaran untuk membayar biaya tempat tinggal dapat ditekan seminimal mungkin, carilah informasi mengenai sewa apartemen murah di Jakarta.

 Baca Juga: 5 Tips Hemat Sewa Apartemen di Jakarta

Namun, jangan asal pilih. Ikuti sejumlah langkah berikut untuk menyewa apartemen dengan aman seperti dikutip Orento, Jakarta, Senin (28/1/2019).

1. Pilih apartemen dari sejumlah opsi yang tersedia

Jika ingin sewa apartemen murah di Jakarta, Anda tentu perlu membandingkan beberapa pilihan, bukan hanya terpaku pada satu opsi saja. Jika dijalankan secara maksimal, strategi ini akan membuat Anda menemukan jenis properti yang terjangkau dengan fasilitas terbaik.

2. Kirim aplikasi untuk menyewa

 

Dengan aplikasi yang bisa dikirim secara online, Anda bisa langsung menghubungi pengelola dan tuan rumah.

 Baca Juga: Penjualan Apartemen 2018 Terendah dalam 10 Tahun

3. Melakukan pembayaran uang muka

Apabila aplikasi yang dikirim tersebut telah disetujui oleh tuan rumah, Anda perlu melakukan konfirmasi kembali baru kemudian melakukan pembayaran pertama. Melakukan pembayaran di muka sangat penting supaya apartemen yang dipilih tersebut tidak disewakan kepada orang lain.

Sebelum Anda benar-benar pindah ke apartemen yang disewa tersebut, Orento akan menahan pembayaran terlebih dahulu. Proses ini menghindarkan Anda dari penipuan oknum yang berpura-pura menjadi pengelola apartemen.

4. Proses pembayaran dalam satu aplikasi

Kini, tak perlu pusing dan bingung untuk membayar sewa apartemen. Apalagi jika Anda sangat sibuk dengan berbagai aktivitas, cukup akses satu aplikasi saja, lalu lakukan pembayaran dengan mudah. Dengan peran pihak ketiga ini, Anda dapat menyelesaikan kewajiban membayar sewa tanpa repot.

Selain itu, Anda pun akan mendapatkan tanda terima pembayaran sehingga bisa menjadi bukti yang valid bahwa apartemen resmi disewa. Cara ini lebih aman dan disarankan.

 Baca Juga: Penjualan Apartemen Redup, Investor Lebih Pilih Obligasi dan Deposito

Nah, inilah beberapa langkah sederhana untuk sewa apartemen murah di Jakarta dengan aman. Cukup mudah, bukan?

Ingatlah bahwa faktor keamanan merupakan hal yang tidak boleh diabaikan saat menyewa properti, khususnya apartemen. Semoga bermanfaat.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini