nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Freeport, Inalum Minat Caplok Saham Vale Indonesia

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 19:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 01 320 2012623 setelah-freeport-inalum-minat-caplok-saham-vale-indonesia-rsL5OGJrCc.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - PT Vale Indonesia Tbk menawarkan divestasi saham kepada pemerintah Indonesia. Di mana, perusahaan dengan kode emiten INCO ini sudah menyampaikan surat kepada Menteri BUMN Rini Soemarmo.

Terkait hal tersebut, Deputi Bidang Usaha Tambang, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan Vale Indonesia sudah mengirim surat ke Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

"Kami sih berminat, belum ada penugasan. Inalum juga katanya berminat, semuanya juga berminat. Tapi kita dari BUMN itu belum ada penugasan," ujarnya di Hotel Darmawangsa Jakarta Jumat (1/2/2019).

 Baca Juga: Setelah Freeport, Vale Indonesia Bersedia Divestasi Saham ke Pemerintah

Sebelumnya, mekipun sempat mengalami proses yang alot serta panjang dan kental urusan politik, pada akhirnya divestasi PT Freport Indonesia rampung juga. Melihat kesuksesan tersebut, rencananya bakal dilakukan PT Vale Indonesia (INCO).

Emiten perusahaan tambang asal Brazil ini menyatakan bersedia menawarkan divestasi saham kepada Pemerintah Indonesia. Untuk itu, Vale Indonesia sudah menyampaikan surat kepada Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait hal tersebut.

 Baca Juga: Setelah Freeport, Pemerintah Caplok Saham Vale?

"PT Vale akan memenuhi kewajiban divestasinya sesuai dengan Perjanjian Amandemen Kontrak Karya Vale Indonesia dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. PT Vale telah menyampaikan surat kepada Menteri ESDM sehubungan dengan proses pelaksanaan divestasi PT Vale," kata Senior Manager Communication PT Vale, Suparam Bayu Aji.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini