nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank Mandiri Salurkan Rp15,9 Triliun untuk Pembangunan Jalan Tol

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 14:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 320 2014830 bank-mandiri-salurkan-rp15-9-triliun-untuk-pembangunan-jalan-tol-RzDddyTboa.jpg Jalan Tol (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk ikut serta dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur. Khususnya jalan tol yang saat ini tengah menjadi fokus pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Senior Vice Presiden Coorporation Banking Bank Mandiri Yusak Silalahi mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung pembangunan infrastruktur lewat pemberian kredit. Sepanjang 2018 ini saja, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit sebesar Rp15,9 triliun, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya Rp8,4 triliun.

"Yang sudah disalurkan sampai akhir tahun Rp 15,9 triliun, naiknya cukup signifikan," ujarnya dalam acara sharing seassion di Menara BCA, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga: Bank Mandiri Catat Laba Rp25 Triliun pada 2018, Naik 21%

Dari penyaluran kredit tersebut penyaluran kredit terbesar adalah untuk pembangunan ruas tol di Trans Jawa. Adapun besarannya sekitar 60-70% sementara sisanya adalah ruas tol Trans Sumatera dan hingga tol di Kalimantan seperti Balikpapan- Samarinda.

"Trans Sumatera kami hadir, tahun lalu juga di Balikpapan-Samarinda. Trans Jawa yang paling besar, kami hadir di wilayah nusantara," jelasnya.

Yusak menyebut dengan penyaluran tersebut cukup membuktikan jika pihaknya sangat mendukung program pembangunan jalan tol yang dicanangkan oleh pemerintah. Apalagi, pihaknya sebagai perusahaan BUMN mempunyai kewajiban untuk mendorong dan menjadi agen pembangunan.

Proyek Tol Kunciran-Serpong Diharapkan Rampung Pertengahan 2019 

Oleh karena itu, selain proyek jalan tol, perseroan juga ikut memberikan kredit infrastruktur lainnya. Seperti misalnya pembiayaan di sektor transportasi, energi dan energi baru terbarukan, ketenagalistrikan, hingga perumahan

“Kami memiliki berbagai macam produk pembiayaan yang bisa dimanfaatkan, baik untuk tahap pembebasan lahan, tahap pembangunan konstruksi, maupun saat tahap pengoperasian,” ucapnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini