nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Mahal, Jokowi Buktikan Manfaat Tol Trans Jawa

Rikhza Hasan, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 12:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 09 320 2015686 dianggap-mahal-jokowi-buktikan-manfaat-tol-trans-jawa-vQHHSrUM0n.jpg Ilustrasi Jalan Tol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tarif Jalan Tol Trans Jawa dinilai masih mahal, baik untuk kendaraan pribadi maupun angkutan barang atau truk.

Meski demikian, lewat postingan di Instagram, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuktikan dengan Tol Trans Jawa banyak manfaat yang didapat pengguna, salah satunya menghemat waktu.

Menurut pria yang akrab disapa Jokowi ini, dengan adanya Tol Trans Jawa dapat mewujudkan mimpi pengguna jalan untuk merasakan perjalanan yang cepat, aman, nyaman dan indah.

Baca Juga: YLKI: Tol Trans Jawa Sepi karena Tarif Mahal

“Bagi supir truk dengan trayek sehari-hari Sumatra ke Jawa, pengemudi bis penumpang, sampai pemudik bersama keluarga, jalan tol Trans Jawa mewujudkan mimpi mereka sejak lama: perjalanan darat yang cepat, aman, nyaman, dan indah,” tulisnya lewat akun Instagramnya, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Dengan pembangunan Tol Trans Jawa ini, Jokowi menilai, dapat melancarkan perjalanan angkutan, bahkan menghidupkan perekonomian daerah.

“Jalan Tol Trans Jawa melancarkan perjalanan angkutan orang dan logistik di Pulau Jawa, menghidupkan perekonomian di daerah-daerah yang dilaluinya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jasa Marga Bersedia Turunkan Tarif Tol Trans Jawa, Asal...

Postingan tersebut pun ramai dengan tanggapan beberapa masyarakat yang telah mencoba langsung perjalanan melalui Tol Trans Jawa.

Terima kasih Bpk, minggu lalu perdana nyoba tol trans jawa, alhamdulillah, lancar, cepat dan tdk stress krna ngga perlu berhimpitan dg motor. Semoga Bpk & Pak JK sehat selalu.. amin,” ujar anggita_al_masithoh.

“Setuju sama pendapat driver truk ketela,jawaban cerdas. Sama seperti driver truk cabai dan buah yang ngejar waktu,buat drivernya kemrungsung. Sekarang ada tol bisa lebih santai & cruising biar solarnya irit😝🤣,”ujar radenmaskrisna.

“Solo surabaya ga sampai 4 jam. Alhamdulillah,” ungkap novitaekanurjanah.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini