nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jembatan Holtekamp, Karya Anak Bangsa yang Jadi Ikon Jayapura

Ade Rachma Unzilla , Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 470 2016302 jembatan-holtekamp-karya-anak-bangsa-yang-jadi-ikon-jayapura-fWGmLhfiOL.jpg Jembatan Holtekamp (Foto: Instagram Kementerian BUMN)

JAKARTA - Jembatan Holtekamp karya anak bangsa menjadi ikon baru Kota Jayapura. Pasalnya, jembatan ini menyajikan desain yang mencolok dengan warna merah.

Selain mencolok, jembatan ini juga memiliki desain yang kuat dengan berdiri kokoh dan menawan di atas Teluk Youtefa. Tak heran, jembatan ini dirancang bisa berdiri kokoh hingga 100 tahun ke depan.

Baca Juga: PUPR Bangun 9 Jembatan Gantung di Aceh

“Ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk memenuhi sarana infrastruktur rakyat Indonesia,” tulis Kementerian BUMN dilansir dari akun resmi instagram, Senin (11/2/2019).

Jembatan ini menghubungkan Hamadi menuju Holtekamp sepanjang kurang lebih 1.800 meter dan lebar 17 meter. Diketahui, jembatan ini pun akan memangkas waktu tempuh dari Jayapura menuju perbatasan Skouw, dari semula 2,5 jam menjadi 60 menit.

jembatan

Sebagai informasi, Jembatan Holtekamp di Papua dikerjakan oleh konsorsium kontraktor PT PP, PT Hutama Karya dan PT Nindya Karya. Kini, Papua pun menjadi salah satu wajah kemajuan infrastruktur Indonesia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini