nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapkan Uang Segini untuk Sewa Tempat di Rest Area

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 320 2017458 siapkan-uang-segini-untuk-sewa-tempat-di-rest-area-RNfuJIp5wB.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - PT Jasamarga Properti (JMP) membeberkan harga sewa tempat bagi pedagang kecil atau pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area.

"Untuk sewa tempat bagi pelaku UMKM di rest area itu harganya bervariasi dari Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per meter dan per bulan," ujar General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan Jasamarga Properti Hubby Ramdhani di Green Terrace TMII, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

 Baca Juga: Tak Semua UMKM Bisa Berjualan di Rest Area

Sedangkan, lanjut dia, sewa tempat bagi ritel di atas Rp200 ribu. Lebih mahal dari pada pedagang kecil atau pelaku UMKM. Jasamarga Properti ini telah kerja sama dengan Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara).

"Kerja sama dengan Himbara ini untuk memberdayakan pelaku UMKM tersebut. Agar pelaku UMKM nantinya bisa mandiri," katanya.

Dia menambahkan, tempat di rest area bagi pelaku UMKM ini 70%. Di mana jenis usahanya bervariasi seperti jenis makanan. "Dan pakaian seperti batik dan lain-lain," katanya.

 Baca Juga: Pedagang Pantura Bakal Ramaikan Rest Area Tol Trans Jawa

Sebelumnya, PT Jasamarga Properti (JMP) memberikan penjelasan terkait pendirian tempat bagi pedagang kecil atau usaha mikro kecil menengah (UMKM), di rest area.

General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan Jasamarga Properti Hubby Ramdhani mengatakan, untuk lokasi UMKM di rest area tempatnya sangat terbatas. Bahkan untuk mendapatkan tempat tersebut harus antre.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini