nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Semua UMKM Bisa Berjualan di Rest Area

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 16:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 320 2017429 tak-semua-umkm-bisa-berjualan-di-rest-area-eNkenhvgeF.jpg Rest Area Tol (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Jasamarga Properti (JMP) memberikan penjelasan terkait pendirian tempat bagi pedagang kecil atau usaha mikro kecil menengah (UMKM), di rest area.

General Manager Tempat Istirahat dan Pelayanan Jasamarga Properti Hubby Ramdhani mengatakan, untuk lokasi UMKM di rest area tempatnya sangat terbatas. Bahkan untuk mendapatkan tempat tersebut harus antre.

"Jadi, kami tidak bisa menampung semua pedagang kecil. Namun apabila ingin mendaftar itu, harus datang ke lokasi dan bertemu manager di sana untuk didata," ujarnya di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Baca Juga: Pedagang Pantura Bakal Ramaikan Rest Area Tol Trans Jawa

Setelah didata, nantinya mereka akan dipanggil, apabila sudah ada tempat atau lokasinya. Dan pedagang kecil atau UMKM saat berjualan di rest area harus memajang harga.

"Memajang harga di dinding itu upaya agar tidak ada harga tembak atau harga asal. Di mana ini sering terjadi saat arus mudik dan lainnya. Dan apabila itu terjadi bisa menyampaikan kepada kami," tuturnya.

Baca Juga: Jasa Marga Kebut Pembangunan 31 Rest Area, Terbanyak di Tol Trans Jawa

Dia menambahkan, rest area yang beroperasi di ruas Tol Trans Jawa baru delapan dan ada enam rest area yang masih dalam pengerjaan.

"Nantinya pada saat arus Lebaran sudah 14 rest area yang akan digunakan oleh pengguna jalan tol tersebut," katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini