nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pedagang Pantura Bakal Ramaikan Rest Area Tol Trans Jawa

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 20:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 320 2017023 pedagang-pantura-bakal-ramaikan-rest-area-tol-trans-jawa-OqUUxgXQqg.jpg Pembangunan Rest Area Tol (Foto: Antara)

JAKARTA - Pemerintah akan menyiapkan lapak di rest area jalan Tol Trans Jawa untuk pedagang-pedagang yang bisa menjajakan jualannya di jalur Pantura. Pemberian lapak di rest area sama sekali tidak dipungut biaya.

Deputi II Kepala Staff Kepresidenan Yanuar Nugroho mengatakan, para penjual harus mendaftarkan diri lewat pemerintah daerah (Pemda) setempat untuk mengisi lapak di sana (rest area). Pemberian lapak gratis ini juga sebagai jawaban dari keluhan para penjual yang ada di Pantura. Di mana mereka mengaku mengalami sepi pengunjung semenjak adanya Tol Trans Jawa.

Baca Juga: KSP Akui Tol Trans Jawa Belum Seramai Jalan Pantura

"Jadi kritiknya adalah pedagang-pedagang yang di luar tol di Pantura sekarang kekurangan orang sekarang ini mereka disiapkan tempat di rest area. Itu diberikan kepada mereka gratis lewat Pemda," ujarnya saat ditemui di Kantor Kepala Staff Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Baca Juga: Rest Area di Tol Trans Jawa Diminta seperti Pantura

Yanuar menambahkan, dengan dialihkannya para pedagang yang biasa ada di Pantura, maka nantinya rest area di jalan Tol Trans Jawa akan mulai menjual makanan khas daerah seperti tahu gejrot, telur asin hingga bawang merah.

Sementara outlet-outlet seperti Starbuck hingga KFC akan mulai berkurang porsinya.

"Jadi UMKM ini akan digunakan untuk rest area itu kebijakan Presiden. Jadi nanti anda akan lihat makin sedikit rest area yang akan punya Starbuck. Akan ada RM Padang di situ, tahu gejrot di situ telur asin, disitu bawang merah," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini