nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Investor Gathering and Corporate Forum 2019, Hary Tanoe: Kesempatan di Pasar Modal Selalu Ada

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 08:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 15 278 2018237 investor-gathering-and-corporate-forum-2019-hary-tanoe-kesempatan-di-pasar-modal-selalu-ada-1r8r39ifcM.jpg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Pasar modal selalu memberikan kesempatan di segala situasi, baik saat pasar sedang bagus, stabil maupun turun.

"Kesempatan di pasar modal selalu ada di segala situasi, baik saat pasar stabil, bagus atau sedang turun. Namun, cara me-manage-nya yang berbeda," ungkap Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo seusai Investor Gathering and Corporate Forum 2019 di MNC Conference Hall, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Pria yang kerap disapa HT ini menuturkan bagaimana dia membangun MNC Group dulu melalui pasar modal. "MNC Group dibangun dari pasar modal, dari perusahaan sekuritas. Mudah-mudahan pasar modal ke depan bisa menghasilkan grup-grup baru, seperti MNC," jelasnya.

Baca Juga: Hary Tanoe: Hasil Pemilu 2019 Ditunggu Investor, Kalau Bagus Investasi akan Masuk

Tahun lalu, MNC Sekuritas mencatatkan kinerja gemilang di tengah ketidakpastian pasar. Dengan kondisi pasar yang cukup bergejolak tahun lalu, MNC Sekuritas justru mencatatkan pertumbuhan usaha yang positif. Hal tersebut mendapat apresiasi dari Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi.

"Jujur, saya apresiasi MNC Sekuritas. Betul-betul telah mengukir prestasi dan menambah SID [Single Investor Identification], literasi dan inklusi," ujar Inarno.

Inarno menjelaskan MNC Sekuritas berhasil mencatatkan pertumbuhan yang positif, meskipun menghadapi ketidakstabilan market sepanjang tahun. Selain itu, MNC Sekuritas telah membantu BEI untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai kondisi pasar, yang kemudian berdampak kepada pertumbuhan positif untuk kedua perusahaan.

"Selama ini kita selalu kerja sama dengan MNC. Ada sosialisasi ke daerah-daerah. Alhamdulillah, pencapaian pertumbuhan profit 42% dari MNC. Dari kami mencapai 23%," tutur Inarno.

MNC Sekuritas Investor Gathering Coorporate Forum 2019 

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, mengakui bahwa 2018 bukanlah tahun yang mudah bagi perseroan. Adanya sentimen, khususnya dari eksternal cukup mempengaruhi kondisi market. Meski demikian, MNC Sekuritas masih mampu menunjukkan kinerja yang positif. Tercatat, hampir semua sektor perusahaan menunjukkan pertumbuhan yang baik.

"2018 kami mencatatkan kenaikan profit 42%, brokerage commission, kami berhasil mencatatkan 25% pertumbuhan," kata Susy.

Bukan hanya itu, perseroan juga berhasil memperluas titik transaksi, dengan jumlah yang signifikan. "Point of sales tumbuh 17%. Point of sales terbesar, dengan 122 cabang," kata Susy.

Adapun, _Investor Gathering and Corporate Forum_ itu merupakan bagian dari komitmen MNC Sekuritas untuk terus memajukan pasar modal Indonesia, dimana hadir dengan tajuk _The Last Defense_, melibatkan lebih dari 500 peserta dan tujuh emiten.

Emiten-emiten tersebut, yaitu PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT PP Properti Tbk (PPRO), dan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA).

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini