nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Tiket Turun 20%, Jumlah Penumpang Garuda Melonjak 27%

Anggun Tifani, Jurnalis · Rabu 20 Februari 2019 20:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 20 320 2020741 harga-tiket-turun-20-jumlah-penumpang-garuda-melonjak-27-j1ABUEsaGL.jpg Foto: Okezone

TANGERANG - Sesuai instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait simpang siur kenaikan harga tiket pesawat, PT Garuda Indonesia akhirnya menurunkan harga tiket pada seluruh rute penerbangan sebesar 20%

Usai melakukan hal tersebut, Garuda Indonesia menyataka pergerakan penumpang mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut terjadi pada reservasi atau booking tiket pesawat yang meningkat hingga 27%.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, pihaknya telah menurunkan harga tiket sejak 14 Februari 2019. Dia mengatakan, peningkatan terjadi dikarenakan dampak dari penurunan harga tiket ditambah, saat ini, pergerakan penumpang kembali meningkat usai low season.

"Kemarin merupakan low season dimana, memang akan terjadi per 10 Januari. Lalu, kalau ditanya soal angka penumpang saat ini, tentunya meningkat, karena pergerakan penumpang atau penggunaan jasa transportasi udara sudah kembali normal terlebih harga tiket turun," katanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Rabu (20/2/2019).

 Baca Juga: Garuda Turunkan Harga Tiket Pesawat 20%

Pikri memastikan, adanya penurunan tiket tersebut, tidak mempengaruhi pelayanan yang akan terus berjalan optimal dan sesuai dengan standar. Diungkapkannya, bahwa penurunan harga tiket yang dilakukan pihaknya, tak membawa dampak kerugian.

"Ya tidak, kita lihat angka bisnisnya juga. Ditanya soal pelayanannya, ya tentu terus ditingkatkan, karena dengan turunnya harga tiket ini tentu pengguna transportasi udara akan meningkat dan kembali padat. Pastinya harus optimal sesuai dengan arahan Pak Presiden (Joko Widodo), Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara)," katanya.

 Baca Juga: Pengusaha Hotel Gembira Harga Tiket Pesawat Turun 20%

Sementara itu, Direktur Utama Angkasa Pura II Muhamad Awaluddin mengatakan, terkait dengan yang dilakukan Garuda Indonesia, dia sangat mendukung dan tentunya optimis pergerakan penumpang, khususnya di Bandara Soekarno Hatta akan meningkat.

"Angkanya belum lihat, tapi pastinya meningkat, karena sudah lewat juga low season-nya. Disini juga, kita sebagai pengelola bandara dan stakeholder harus bekerja sama agar, terus mengajak masyarakat menjadikan transportasi udara sebagai jalur berwisata," ucapnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini